Peduli Terhadap Masyarakat Akan Bahaya Covid 19, Bhabinkamtibmas Pajang Spanduk Sosialisasi Pencegahan

144

onlinentt. com-Rote Ndao, –Merasa peduli terhadap mewabah covid 19 bagi warga binaanya, di Kelurahan Metina, Namodale dan Baa Dale, Bhabinkamtibmas, Briptu Alam Karunia, melakukan pemajangan spanduk sosialisasi pencegahan pada beberapa tempat yang dinilai sebagai titik kumpul.

Pemajangan spanduk ini selain untuk mendukung program pemerintah dalam penerapan peduli akan kesehatan, juga merupakan pendekatan dan bentuk sosialisai dalam penggunaan masker dan menjaga jarak dengan mengikuti mekanisme kesehatan. Bahkan Melalui diharapkan dapat memacu kesadaran masyarakat untuk berupaya melakukan pencegahan penularan virus tersebut.

“Pemajangan spanduk sejalan dengan peran dan tugas kepolisian sebagai sosialisasi kepada masyarakat”, pungkas Bhabinkamtibmas, Briptu Alam Karunia kepada awak media ini, Sabtu, (05/09/2020), di Polsek Lobalain.

Menurut Bhabinkamtibms Alam Karunia, isi spanduk pajangan tersebut berisi ajakan kesadaran kepada masyarakat binaan dalam dialeg bahasa daerah Rote Ndao, berbunyi, “Boso mafandele pake masker fo boso la’e corona”, tuturnya.

Dia juga mengatakan pemajangan spanduk sosialisasi pencegahan covid 19 itu dilakukan pada beberapa titik kumpul, misalnya pertama, di samping Kantor Lurah Metina,
Kedua, halaman Kantor Lurah Namodale tepatnya pada pintu masuk pelabuhan Baa. Ketiga di Desa Baa Dale tepatnya pada lokasi tiang bendera”, urai dia.

Karunia mengaku masyarakat sangat antusias dan bersyukur dengan pemajangan spanduk itu karena polisi di desanya mau mengingatkan dalam upaya pencegahan dini.

“Hal ini saya lakukan karena kondisi seperti ini warga binaan tidak tahu dan jangan katakan aman sebab tidak seorang pun yang tahu bila terkena virus”, sela dia. *MT

Comments
Loading...