Terkareditasi A, SMKN 6 Kupang,Terus Lakukan Peningkatan Standar Mutu Pendidikan

297

onlinentt.com-Kota Kupang,-Pasca lolos Akreditasi A pada Tanggal 15 November 2023, sebagai salah satu sekolah unggul, SMK Negeri 6 Kupang terus melakukan peningkatan standar mutu pendidikan dan menjaga penilaian publik, (red=masyarakat).

“Untuk mendapatkan predikat Akreditasi A, kami melalui sejumlah penilaian, baik proses pembelajaran maupun sarana prasarana,” demikian disampaikan Asa Manasong Lahtang, S. Pd, M. Pd, Kepala SMK Negeri 6 Kupang kepada awak media di ruangannya, Jumad, (24/11/2023).

Menurut Manasong Lahtang, SMK Negeri 6 Kupang harus bisa menjadi sekolah yang mandiri. Mandiri bukan berarti tidak membutuhkan bantuan dari pemerintah tetapi jangan sampai hal kecil pun selalu mengharapkan bantuan.

“Kami melakukan beberapa hal, seperti pembelian mobil pick up, pembangunan gedung belajar dan taman bukan bantuan dari pemerintah. Kami  memberdayakan dan memaksimalkan potensi yang ada pada sekolah untuk menghasilkan,” terang sosok Kepsek yang dikenal pekerja keras ini.

Manasong Lahtang menjelaskan, kegiatan di sekolah dapat terlaksana apabila managemen pengelolaan keuangan secara transparan.

“Jangan sampai dana yang tersedia  penggunaannya dibiarkan atau tidak jelas. Kami disini sangat transparan dari hal yang paling terkecil, “papar dia. *tx

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.