PWOIN Cetak KTA Multi Funsi Bagi Anggotanya

0 243

onlinentt.com-Ketua umum Perkumpulan wartawan online independen Nusantara, (PWOIN), Feri Rusdiono mencetuskan program Kartu Tanda Anggota, (KTA), Pers PWOIN dengan multi fungsi dan akan mencetak Sumber Daya Manusia, (SDM), bagi Insan Pers yang berkualitas, dengan mempunyai 5, (lima), Pilar Mindset dalam 1, (satu), anggota.

PWOIN akan siap menggandeng lembaga-lembaga negara agar bisa memfasilitasi dari mulai lokasi/tempat, hingga bekerjasama guna menurunkan tenaga pendidik ahli, seperti,

1. Menkominfo dan Dewan Pers, terkait UKW Legalitas Pers

2. Kemenhan, terkait Bela Negara bersertifikasi

3. Kemenkumham, terkait Wawasan Nusantara bagi Pers PWOIN

4. Kejaksaan Bidang Intelijen, BIN, Baintelkam Mabes Polri, BAIS TNI, Imigrasi, terkait dengan Intelijen Investigasi bagi Pers PWOIN

5. Dari organisasi advokasi rakyat untuk Nusantara (ARUN) terkait Para Legal bagi Insan Pers PWOIN.

Adapun beberapa Program Belajar yang sudah tersusun diantaranya :

1. Intelijen Investigasi Bersartifikat

2. ARUN, (Advokasi Rakyat Untuk Nusantara) Bersartifikat

3. Kemenhan, (Bela Negara), Bersartifikat

4. Pelatihan Wartawan Profesional dan Tangguh Bersartifikat

5. Pelatihan ParaLegal oleh Advokasi untuk Nusantara, (ARUN), Bersertifikat

” Dari ke 5 rangkain itu kita dapat menciptakan SDM yang mengpuni Sehingga mampu untuk menjadi 5 pilar yang benar-benar Pers yang bersih dan mampu merilis berita berasaskan pengetahuan wawasan Nusantara bela negara dan menguasai pasal perpasal dan ilmu intelijen investasi di lapangan terkait dengan vakta dan data Untuk itu, diharapkan agar program-program di atas dapat dan mampu melahirkan Wartawan PWOIN yang ber-SDM, (Mahir, Berani), berdasarkan fakta otentik dalam membuat rilisan, baik itu berita opini atau fakta,” ucap Feri.

lanjut Feri, Sehingga tercipta Pers yang benar-benar bersih demi menjaga keutuhan NKRI. Sehingga dapat menghalau berita hoax dan propaganda oleh kepentingan individu dan Pers luar negri yang mempunyai tujuan Indonesia selalu terbela, berkotak kotak dan bertikai sesama anak bangsa, ini tugas PWOIN,”tegas Feri Rusdiono.

Selain penayangan berita yang berimbang, Insan Pers juga dituntut untuk memahami UU Pers No. 40 Tahun 1999 dan Peraturan Perundang-Undangan di Indonesia, dan tidak bertentangan dengan UUD 1945 dan Pancasila, katanya.

Ditegaskan Feri, sesegera mungkin dalam kurung waktu bulan ini PWOIN juga akan mengeluarkan Kartu Tanda Anggota,(KTA), Multi Fungsi. “Dimana KTA ini nantinya terbuat dari bahan plat semacam aluminium, sehingga dalam waktu 5 tahun pun tidak mudah rusak dan pudar,” ulasnya.

KTA PWOIN yang baru ini, sengaja disetting demikian agar dapat berfungsi sebagai, legalitas organisasi PWOIN, E-Toll, Pembayaran Token Listrik, berbelanja di seluruh pasar swalayan, pembayaran biaya pengobatan pada setiap rumah sakit, sebagai solusi praktis resiko kerja, termasuk dapat digunakan oleh anggota keluarga yang telah terdaftar di dalam KTA tersebut, dengan tambahan biaya asuransi untuk anggota keluarga

– 6. Bekerjasama dengan Bank yang dapat menghandle bagi kepentingan Pers.

Adapun yang harus dipahami oleh Anggota PWOIN, yakni dengan ketentuan sebagai berikut,

1. Masa aktif KTA PWOIN ada pada barcode-nya. Dengan demikian, setiap tahun saat diperpanjang, hanya mengisi ulang layaknya voucher HP, E-Toll, voucher listrik, dengan melakukan transfer ke nomor rekening Bank yang telah bekerjasama dengan PWOIN.

2. Di dalam barcode sudah termasuk CV anggota media online maupun cetak.

Dengan demikian, Wartawan PWOIN mempunyai Imun bagi dirinya sendiri dalam mendapatkan legalitas, sertifikat pelatihan intelijen, investigasi dari lembaga-lembaga negara yang bekerja sama dengan PWOIN.

Sehingga secara otomatis, anggota PWOIN dapat melindungi diri tanpa khawatir lagi akan dikriminalisasi oleh para oknum.

“Insan Pers PWOIN akan lebih cerdas dan berwibawa,” sebut lelaki yang biasa disapa Bang Feri ini.

Dilanjutkan dia, ketika mindset 5 pilar tersebut sudah tertanam, SDM Insan Pers yang tergabung dalam PWOIN ke depannya akan memiliki ilmu, kecerdasan dan wawasan yang lebih handal.

Selain itu,  Feri menambahkan,  PWOIN juga akan bekerjasama dengan salah satu asuransi ternama, seperti Alianz, untuk Asuransi kesehatan dan kecelakan kerja bagi Insan Pers PWOIN.

“Semoga kerjasama tersebut dapat mengurangi risiko biaya yang sangat besar bagi tenaga kerja Insan Pers, khususnya anggota PWOIN,” tutup Ketua Umum PWOIN itu.**

(Yandri Kordinator DPP PWOI NUSANTARA
Lintas Nusantara Rekrutmen dan Pembentukan Struktur Insan Pers)

Comments
Loading...