Dandim 1604/Kupang Bekerjasama Komunitas Peduli NTT Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

0 111

onlinentt. com-Kota Kupang, -Pasca dampak Covid 19, Komandan Kodim 1604/Kupang, Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P bekerjasama dengan Komunitas Peduli NTT, melakukan kegiatan Baksos, berupa pembagian paket sembako gratis kepada masyarakat pada Jum’at, (10/04/2020).

Kegiatan ini dibuka dengan penyerahan sembako bantuan dari Ketua Komunitas Peduli NTT, Fredy kepada Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P, bertempat di Koramil 1604 -01/Kupang Jalan Timor Raya, Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

Ketua Komunitas Peduli NTT, Fredy dalam kesempatannya menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Komunitas Peduli NTT sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat NTT, khususnya Kota Kupang yang kurang mampu karena merekalah yang paling merasakan dampak dari mewabahnya Covid-19.

“Komunitas Peduli NTT bekerjasama dengan Kodim 1604/Kupang dalam hal ini Koramil 1604-01/Kota untuk menyalurkan bantuan tersebut,” ujarnya.

Dia melanjutkan, dinasi paket tersebut, terdiri dari beras 2,5 kilogram, mie instan 40 bungkus, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, teh celup 1 kotak.

“Intinya yang diberikan merupakan sembako sehari-hari yang dibutuhkan masyarakat,” kata Bapak Fredy.

Dandim 1604/ Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P, menjelaskan, TNI-AD, khususnya Kodim 1604/Kupang sangat berterima kasih kepada Komunitas Peduli NTT yang dipimpinan oleh Fredy, atas bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat kurang mampu.

“Dengan senang hati kami akan distribusikan bantuan tersebut kepada warga yang kurang mampu di wilayah Kodim 1604/Kupang yang sementara menghadapi pendemi Covid-19, “ujarnya.

Dandim menuturkan, pihaknya bersama Danramil 1604-01/Kota dan anggota Babinsa akan terus mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Peduli NTT karena TNI berasal dari rakyat dan kembali mengabdikan diri untuk rakyat,” tuturnya.

“Kiranya 200 paket sembako ini dibagikan kepada warga kurang mampu yang berada di Kecamatan Oebobo sebanyak 50 KK dan Kecamatan Kota Raja sejumlah 57 KK,” ujarnya Dandim.

Akhir kata, Dandim berharap semoga pemberian paket sembako ini bisa menggugah hati masyarakat Kupang untuk selalu mentaati anjuran pemerintah untuk berdiam diri di rumah guna memutuskan rantai penyebaran Covid-19,” kata Dandim I Made Kusuma Dhyana Graha. (Pendim1604/Kupang)

Leave A Reply

Your email address will not be published.