Bupati Sikka Apresiasi PT. Jasa Raharja Cabang NTT

0 78

onlinentt. com-Kota Kupang, -Bupati Sikka mengapresiasi PT. Jasa Raharja, (Persero), yang telah memberikan perhatian bagi Pemerintah Daerah, (Pemda), melalui hibah mobil ambulans. Sehingga akan digunakan sebagai kendaraan operasional pelayanan korban kecelakaan lalu lintas oleh Rumah Sakit Umum Daerah, (RSUD), dr. TC Hillers Maumere.

“Tadi disampaikan bapak Pahlevi bahwa ada 19 provinsi yang mendapatkan hibah ambulans. Kami bersyukur karena di NTT Pemda Sikka juga termasuk Kabupaten yang mendapatkan hibah ambulans ini. Bagi kami ini merupakan wujud kepedulian yang nyata bagi masyarakat Kabupaten Sikka. Oleh karena itu, kami perlu harus memberikan feed back melalui kerjasama yang konstruktif kepada Jasa Raharja, demikian disampaikan Bupati Sikka, Fransiskus R. Diogo, dalam penyerahan hibah mobil ambulance di Kantor Bupati setempat, Selasa, (16/03/2020).

Hibah mobil ambulance ini Hibah diterima langsung oleh Bupati Sikka, Fransiskus R. Diogo dan disaksikan oleh Sekretaris Daerah, (Sekda), Kabupaten Sikka dan Direktur RSUD dr TC Hillers dan ASN Kabupaten Sikka.

Penyerahan satu unit ambulans bertujuan mendukung RSUD dr TC Hillers dalam meminimalisir fatalitas korban kecelakaan dan memberikan pelayanan kepada korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan jalan yang ada di wilayah Kabupaten Sikka.

Pahlevi B. Syarif, Kepala Cabang PT. Jasa Raharja, (Persero), Nusa Tenggara Timur dalam kesempatan yang sama berharap dengan penyerahan hibah mobil ambulance dapat mempercepat penanganan korban kecelakaan lalu lintas, baik pertolongan pertama maupun korban yang membutuhkan ambulance untuk pulang ke rumah,” kata Pahlevi.

Menurut Pahlevi, mobil ambulans ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti P3K, tandu, dan peralatan untuk mengevakusi korban lainnya.

“Peralatan tersebut dapat membantu petugas medis dalam memberikan pertolongan pertama kepada korban kecelakaan, “terang dia.

Dikatakan Pahlevi, RSUD dr. TC Hillers Maumere dipilih sebagai penerima hibah ambulance karena selama periode lims tahun termasuk daerah yang paling banyak menangani korban kecelakaan lalu lintas, ujarnya.

Pahlevi menambahkan, PT Jasa Raharja merupakan perusahaan yang memiliki tugas, pokok dn fungsi untuk memberikan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan jalan. Disamping itu, Jasa Raharja juga berperan menghimpun dana dari masyarakat yang mempunyai kendaraan bermotor dan angkutan umum, akunya.

Direktur RSUD dr TC Hillers Maumere dr. Marietha L. Dua Weni, mengaku mobil ambulance hibah dari Jasa Raharja sangat bermanfaat bagi pelayanan rumah sakit ke depan.

“Ambulans ini nanti akan difungsikan untuk mendukung tim medis yang bertugas dalam memberikan pertolongan kepada korban kecelakaan,”pungkasnya. **Siaran Pers Humas PT. Jasa Raharja Cabang NTT**

Leave A Reply

Your email address will not be published.