Pinjaman Dana 150 Milyard Akan Digunakan Untuk Bangun Ruas Jalan Provinsi

0 1.109

onlinentt. com-NTT, -Peminjaman dana sebanyak 150 milyard kepada PT. Bank Nusa Tenggara Timur, (NTT), akan dipergunakan untuk pembangunan ruas jalan provinsi.

“Mengenai sindikasi pinjaman dengan Bank Mandiri batal dan untuk mengisi pinjaman yang sudah diproyeksikan sebelumnya, Pemprov akan menggandeng PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), ”Bank Mandiri belum bersedia. Ini kan kita sedang menabrak segala hal dan  belum pernah terjadi,jadi kita masih dalam taraf sedang belajar agar kedepan kita langsung pinjaman langsung 1 Triliun dengan SMI,” jelas Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, dalam penandatanganan perjanjian kerja sama pinjaman tersebut di Kantor Gubernur NTT, Kamis, (19/03/2020),.

Turut hadir dalam acara ini, Direktur Bank NTT, Isak Eduard Rihi, Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi NTT Zakarias Moruk dan Direktur Bank NTT Isak Eduard Rihi.

Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi NTT Zakarias Moruk di kesempatannya mengatakan pinjaman uang dari Bank NTT itu akan membiayai pembangunan jalan Provinsi sepanjang 108 km. Semuanya ada 15 paket pekerjaan di seluruh NTT dengan panjang 108 km.

Sedangkan, Direktur Bank NTT, Isak Eduard Rihi mengatakan, dana Rp 150 milyard akan segera dicairkan setelah penandatanganan tersebut,sesuai persyaratan tahapan pengajuan pencairan dengan jangka waktu pinjaman tiga tahun dengan jaminan pinjaman APBD. Grace period itu satu tahun. Tahun pertama bunga, lalu tahun berikutnya  pokok dan bunga sudah dianggarkan di APBD setiap tahun.**/jh

Comments
Loading...