PH Sang Idealis, Akhirnya Ingin “Ditanduk” Banteng Merah Moncong Putih

378

onlinentt.com-Rote Ndao-Paulus Henuk, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao yang memiliki sapaan akrab, “PH”, dan dikenal sebagai sosok idealis karena dalam kiprahnya selalu “keras” menyuarakan hak-hak masyarakat kecil serta berani “pasang badan”, ketika terjadi kezaliman dan keserakahan dalam pelayanan kemasyarakatan dan publik, akhirnya pada hari ini, Kamis (25/04/2024), Pukul 15.00 Wita, siap “ditanduk”, (red=diusung), Banteng Merah Moncong Putih, dengan mendatangi “kandang”, (red=Sekretariat), Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Periode 2024-2029 di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rote Ndao, di Desa Sangga Oen Kecamatan Lobalain.

 

Kehadirannya, PH tidak sendiri melainkan dikawal oleh tim, pendukung dan sejumlah relawan dan beberapa massa militan.

 

Tiba di Sekretariat DPC PDI Perjuangan,  Bung Paul diterima oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rote Ndao Denison Moy,ST di dampingi Desk Pilkada, Pengurus dan Kader PDI Perjuangan.

 

Dalam jumpa pers usai pendaftaran yang digelar di Sekretariat PDIP. Kepada Wartawan Ketua DPC PDI Perjuangan Denison Moy, ST mengatakan, PDI Perjuangan sebagai salah satu Partai wong Cilik memiliki kekuatan besar untuk berkonstribusi dukungan bagi pemenangan Calon Bupati pada perhelatan yang akan datang.

 

Karenanya, sejak di bukanya ruang pendaftaran Bakal Calon Bupati mulai dari 25 – 30 April 2024 sudah dua bakal Calon yang telah melakukan tahapan pendaftaran melalui pintu PDI Perjuangan.

 

Kedua Bakal Calon tersebut. Jelas Denison Moy, Pasangan Calon (Paslon) Bima Fanggidae – Frits Adu dan hari ini Kandidat Bupati Paulus Henuk,SH.

 

Selanjutnya. Denison Moy yang juga sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Rote Ndao ini menjelaskan, Pendaftaran sebagai Calon Bupati melalui Pintu PDI Perjuangan yang digelar hari ini merupakan tahapan awal yang akan dilakukan oleh Paulus Henuk,SH sebagai Bakal Calon (Balon) namun masih akan dilanjutkan dengan tahapan selanjutnya secara berjenjang

 

“ Hari ini satu tahap telah dilakukan dengan pendaftaran sebagai bakal calon selanjutnya kita proses untuk dilanjutkan ke jenjang berikutnya di DPD hingga ke DPP.

 

Soal nantinya siapa yang diakomudir dari pintu PDI Perjuangan kita tetap mengikuti mekanisme dan tahapan sesuai aturan Partai” Ujarnya.

Menurut Denison Moy, PDI Perjuangan sebagai Partai yang lahir dari rakyat kecil “ Wong Cilik” sehingga berbagai isu strategis yang menjadi tanggungjawab bersama lima tahun kedepan.

 

Hal ini tentunya menjadi titik tumpuh dalam menentukan figur yang di dukung oleh PDI Perjuangan setelah melakukan pendaftaran sebagai Calon Bupati dari pintu PDI Perjuangan. Jelasnya.

 

Sementara oleh Kandidat Bupati Paulus Henuk,SH dalam kesempatan tersebut, Ia mengatakan, sebagai Kandidat selain membangun komunikasi dengan semua Parpol pendukung, Ia tetap mengikuti semua proses tahapan sesuai dengan mekanisme masing masing partai termasuk PDI Perjuangan.

 

Untuk itu. “ Saya berharap semua tahapan dapat dilakukan secara baik oleh partai Politik dalam menentukan putra putri terbaik yang akan didukung menjadi pemimpin kedepan bagi Rote Ndao untuk kemajuan dan perubahan “

 

Membangun Rote Ndao, kita tidak harus karena menjadi Bupati, DPRD dan jabatan tinggi lainnya tetapi kita membangun sesuai dengan kapasitas dan bidang kita masing – masing sehingga tidak harus saya mendapat dukungan. Kalau masih ada yang lebih baik mari kita dukung untuk memimpin daerah ini. Pintanya.

 

Selain itu, Paulus Henuk juga menyampaikan proficiat dan apresiasi kepada PDI Perjuangan yang dinilainya sangat sukses mendulang prestasi di Rote Ndao sebagai Partai Wong Cilik bahkan hingga ke tingkat Nasional meraih kemenangan dalam Pemilu legislatif.

 

Untuk Bakal Calon Wakil Bupati yang mendampingi Paulus Henuk “ Paket Ita Esa “ Ia menyebutkan beberapa Figur dari tiga klaster. Dari Klaster Politisi Welhelmintje S L. Sinlaeloe,M.Pt, Petrus J Pelle, S.Pd, Migel H. Beama,S.Pd. Klaster Birokrasi Jonas C. Lun,S.Pd, Stef M. Saek SE,M.Si dan dari Akademisi Dr Marthen L. Mullik.

 

Kandidat Wakil Bupati ini sedang dalam tahapan di survey sehingga kita masih menunggu hasil survey dan siapapun yang kemudian mendapat dukungan dari Parpol Koalisi sesuai hasil survey dari Parpol melalui lembaga suvey tentunya itu yang terbaik bagi masa depan Rote Ndao. Jelas Paulus Henuk.

 

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Rote Ndao Arkhimes Molle,SH,MA dalam pernyataan Persnya usai mendampingi Paulus Henuk. selain menyampaikan terima kasih kepada DPC, DPD dan DPP PDI Perjuangan melalui Ketua DPC PDI Perjuangan Denison Moy,ST atas kesempatan yang luangkan bagi Kandidat Paulus Henuk yang mendaftar sebagai Calon Bupati.

 

Selanjutnya. Jelas Arkhimes Molle, PDI Perjuangan adalah Partai yang cerdas, memiliki kemampuan dan pandangan yang jauh ke depan untuk menentukan pemimpin yang tepat bagi rakyat dan daerah. Kerananya ia meyakin siapapun yang akan mendapat dukungan PDI Perjuangan adalah hasil keputusan yang cerdas, tepat dan memiliki kriteria sesuai dengan mekanisme Partai. Jelasnya.

 

Selain Ketua, Pengurus dan Kader PDI Perjuangan. Hadir pula sejumlah Tim yang mendampingi Paulus Henuk dalam acara pendaftaran tersebut diantaranya Ketua DPD Partai Perindo, Sekretaris DPD Perindo Nikodemus Nullek, Wakil Ketua Junus Panie, Ketua Tim Partai Perindo Berkat N.M.F. Ngulu,SH, Ketua Atoin Meto Daniel Babu,SH,M.Hum, Kader Partai Perindo lainnya dan Insan Pers. *Rian/memo.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.