Episode Terakhir Legenda Tenggelamnya Kima Rou do Nara Fai

466

onlinentt.com-Rote Ndao-
Mereka pergi dengan mengitari bagian utara pulau Rote, tepatnya di suatu tempat yang dalam tulisan ini penulis tidak ingin membeberkannya dalam tulisan ini karena dahulu merupakan sebuah daerah kerajaan dengan tatanan adat istiadat, budaya serta sejarah peradabannya tersendiri.

Dibibir pesisir yang enggan disebutkan oleh penulis, sang naga lalu menghempaskan ekornya, kemudian istri dari sang bapak terhempas ke daratan.

Lalu sang bapak yang masih duduk di punggung naga tidak dapat di bawah pergi lagi karena sang naga telah kehabisan energi.

Berjalan dan bergesernya waktu dan peradaban, sang bapak dan istrinya kini telah berubah wujud menjadi dua buah batu besar yang oleh masyarakat di negeri itu menyebut mereka dengan nama yang melegenda dari generasi ke generasi.
Hingga hari ini sejarahnya pun tidak tertutur secara baik.

Mereka hanya bisa mengatakan kalau kedua batu tersebut dari pulau Seram dan sebelum menetap di tempat itu mengelilingi sejumlah tempat di pulau Rote.

Bahkan dahulu karena keberadaannya dari laut, orang orang di tempat itu selalu memuja dan menyembahnya untuk mendatangkan hujan dan lainnya.

Lebih dari itu kedua suami istri ini oleh masyarakat setempat juga memiliki nama berbeda tetapi dalam tulisan ini penulis sunkan menguraikannya.

Ibarat benang yang telah terputus maka perlu dilakukan penelusuran terkait legenda ini agar dapat tersambung kembali dan dapat menjadi sebuah legenda yang minimal mencapai kebenaran. Sebab saat ini ibarat ujung dan pangkal benang yang sedang terputus perlu mencari titik terangnya agar menjadi sebuah legenda yang complet.

Untuk para pembaca legenda ini kalau ada kesamaan dan kemiripan dengan legenda di tempat anda mungkin itu hanya sebuah Kebetulan. TAMAT

Comments
Loading...