SMK Negeri 1 Lobalain Selenggarakan PPDB Online Secara Transparan dan Obyektif

0 209

onlinentt.com Rote Ndao,- SMK Negeri 1 Lobalain menyelenggarakan Penerimaan Peserta Didik Baru, (PPDB), Tahun ajaran 2020-2021 secara  transparan, objektif, non diskriminasi dan adil.

Calon peserta didik yang terdaftar di PPDB akan melalui lagi tahapan verikasi yang dilakukan sesuai edaran Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomer 4 Tahun 2020, tentang kebijakan pendidikan di masa darurat penyebaran covid 19.

Hal itu disampaikan Operator SMK Negeri 1 Lobalain, Ronald Nafi, kepada  awak media, di ruang kerjanya, Rabu, (01/07/2020).

Menurut Ronald, PPDB gelombang pertama  SMK Negeri 1 Lobalain,  dilaksanakan sejak tanggal 22 sampai denga 24 Juni 2020.

“Gelombang kedua baru mulai tanggal 30 Juni sampai dengan 02 Juli 2020,”jelas dia.

Dikatakan Nafi, sampai dengan saat ini, jumlah calon peserta didik baru yang sudah mendaftar sebanyak 309 orang.

“Angka itu belum mencapai  kuota sesuai rombel, yaitu 432 orang. Apabila sudah mencapai kuota maka  sistim akan dengan sendiri berhenti,”terang dia.

Ronald mengungkapkan,  untuk SMK Negeri 1 Lobalain,  sementara ini telah tersedia tujuh jurusan, misalnya, DPIB, (Desain Permodelan dan Informasi Bangunan, Teknik Kendaraan Bermotor Ringan, Notika Kapal Penangkapan Ikan, Teknik Komputer dan Jaringan, Ahli Bidang Tanaman Pangan d an Holkutura, Agriminis Perikanan Air Tawar, Steknologi Pengilahan Hasil Pertanian untuk SMK di buka secara umum.

“Jadi dari mana saja bisa mendaftar. Kami tidak pakai sistim zonasi, seluruh NTT bisa mendaftar di SMK. Negeri 1 Lobalain, “pungkasnya.

Diakui, sesuai zona, sekolah mengakomodir peserta didik dari daerah mana saja.

“Untuk PPDB jalur afirmasi, perpindahan tugas orang tua dan prestasi tidak ada,” tuturnya.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Lobalain, Kristian Isack, S.Pd, menegaskan, di masa new normal ini pihaknya tetap mengantisipasi  pencegahan mewabahnya covid 19, dengan menyiapkan masker bagi siswa-siswi, tempat cuci tangan bagi umum, termogand pencegahan suhu, termasuk penyemprotan dalam ruanggan sebelum proses pembelajaran dimulai.

“Eksen KBM baru akan normal pada 16 Juli 2020  mendatang,”ungkapnya.
ROMAN

Comments
Loading...