SMP Negeri 12 Kota Kupang Siap Menerima Keputusan

0 133

onlinentt. com-Kota Kupang, -Apapun Keputusan kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia melalui Dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Kupang, dalam pemberlakuan kegiatan belajar di masa new normal, SMP Negeri 12 Kupang selalu siap untuk menjalaninya.

“kalau ada tatap muka, kita harus selalu siap dengan protokoler kesehatan yang diberlakukan oleh pemerintah, “ungkap Kepala Sekolah SMP Negeri 12 Kupang, Elisabeth Lensi, S PD, kepada media ini di ruangannya, pada Kamis, (25/06/2020).

Menurut Kepsek Elisabeth, jika pemerintah memberlakukan pembelajaran offline atau tatap muka maka guru harus mempersiapkan fasilitas pendukung KBM, metode ini langsung mempertemukan guru dan peserta didik di dalam ruangan. Begitu juga sebaliknya, bila K B M online yang diberlakukan, tenaga pendidik perlu menyiapkan sarana pendukung secara daring.

“Tapi mungkin prosesnya seperti apa, sejauh ini kami masih tunggu petunjuk teknis dari dinas,”ungkap dia.

Ditambahkan Elisabeth Lensi, pihak sekolah belum melaksanakan ihas traning karena belum mengetahui jumlah kelas yang terisi dari jumlah mendaftar sebagai calon anak didik pada SMP Negeri 12.

“Kami sudah melaksanakan PPDB online selama 3 kali dua puluh empat jam dan terakhir hari ini kata Lensi.

Kepala Sekolah ini mengaku, calon peserta didik yang sudah terverifikasi administrasi, sebanyak 234 orang. Dan kuota yang diberikan oleh dinas sesuai sepuluh rombel yang tersedia.

“Karena masing masing rombel diisi oleh 32 orang calon didik maka keseluruhannya 320 orang calon didik,” tutur Elisabeth.

Diakhiri Kepsek Lensi, PPDB secara online berbasis zona kelurahan menjadi kendala baru dalam penerimaan peserta didik baru.

“Kelurahan yang tidak termasuk dalam zona, namun berdekatan dengan sekolah membuat para orang tua wali lebih memilih anaknya mendaftar pada sekolah.

Mereka beralasan, bahwa anaknya ketika ke sekolah cukup dengan jalan kaki, “pungkasnya.#Ak

Leave A Reply

Your email address will not be published.