Angkatan Tahun 1990-1991, SMP Negeri 1 Kupang Siap Melaksanakan Temu Alumni

0 62

onlinentt. com-NTT,  -Selama tiga puluh tahun terpisahkan oleh waktu dan pekerjaan, angkatan Tahun 1990-1991, SMP Negeri 1 Kupang siap melaksanakan temu alumni  pada tanggal 2 sampai dengan 4 Juni 2020 mendatang.

Tujuan temu alumni ini untuk mempererat kembali tali silahturahmi  angkatan 1990-1991 SMP Negeri 1 Kupang.

Ketua Panitia Persiapan Temu Alumni Angkatan 1990-1991, Marcel Salem, kepada awak media mengaku tujuan pelaksanaan temu alumni ini untuk mempererat kembali tali silahturahmi di antara alumni yang sudah hilang selama 30 tahun serta mengenang kembali nostalgia waktu SMP dahulu.  Selain itu, temu alumni ini akan menjadi momentun  sangat bermakna karena diantara alumni akan saling berbagi kasih dan juga kepada orang lain yang membutuhkan.

“Rata-rata alumni SMP Negeri 1 Tahun 1990-1991, berhasil dalam pekerjaan. Oleh karena itu, kita perlu berbagi kasih dengan berkat-berkat yang ada kepada teman-teman atau orang-orang yang membutuhkan. Lebih khusus terhadap almamater dalam hal ini kepada para guru,  karena kita jadi seperti sekarang karena guru. Guru itu pahlawan tanpa tanda jasa, “terang Marcel PNS pada Kantor Pekerjaan Umum, (PU), Provinsi Nusa Tenggara Timur, (Prov-NTT),  itu.

Dikatakan Marcel, menyambut rencana temu alumni angkatan 1990-1991, pihaknya sudah membentuk panitia sejak dua minggu yang lalu dan sebagai bina akrabnya dilakukan hari tanpa kendaraan bermotor, (car free day), di depan Kantor DPRD Prov-NTT hari ini.

“Ini baru rangkaian kegiatan saja, nanti acara puncaknya pada tanggal 2 sampai 4 Juni 2020 mendatang,” papar Salem.

Lanjut Marcel, pada tanggal 4 April 2020 mendatang,  pihaknya juga akan melaksanakan anjangsana ke SMP Negeri 1 Kupang guna berbagi kasih dengan para guru dan melakukan pembagian 100 buah buku kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 Kupang, bertetapan dengan hari narkoba.

“Buku-buku ini merupakan sumbangan suka rela dari pak John Buang Sine, salah satu alumni SMP Negeri 1 Kupang yang kini telah berhasil dan sukses dalam bidang pekerjaannya, “jelasnya.

Salem menambahkan, selain kegiatan-kegiatan tersebut, pihak juga masih melakukan aktivitas lain, misalnya mengunjungi pantai asuhan guna berbagi kasih dengan anak-anak yatim piatu, terangnya.

Disoal berapa banyak alumni yang akan hadir pada kegiatan temu alumni nanti,  Salem menyatakan jumlah alumni angkatan 1990-1991, lebih kurang 600 orang namun karena pekerjaan sehingga beberapa orang berada di luar negeri, kupang dan NTT. Maka berdasarkan hasil rekapan panitia, jumlah yang dipastikan mengikuti temu alumni angkatan ini lebih kurang 200 orang.

“Kemungkinan temu alumni angkatan ini bisa menjadi embrio sehingga ke depan kita bisa membentuk sebuah wadah paten semacam serikat alumni. Nanti  wadah sebagai pioner untuk menghimpun seluruh teman-teman, baik yunior maupun senior agar ke depan melaksanakan temu alumni jauh lebih baik lagi, “beber dia.//**

Leave A Reply

Your email address will not be published.