8 Orang Penjabat Kades yang Baru Dilantik Tahun ini Akan Melaksanakan Pilkades

421

onlinentt.com-Rote Ndao-Camat Lobalain, Yusry E.  Zakarias, SE, mengaku delapan orang Kepala desa,  (Kades), yang baru saja mengikuti pelantikan akan melaksanakan pemilihan Kades pada tahun ini.l

“Masa jabatan delapan penjabat kades selama satu, yaitu periode 2020-2021 maka sesuai agenda dan jadwal pemerintah daerah, (Pemda), pemilihan kades definitif pada tanggal 19 Desember 2020.

Nanti setelah pemilihan dan sudah ada kades difinitif maka dengan sendiri penjabat kades saat ini akan tergantikan”,jelas Camat Zakarias usai pelantikan delapan orang penjabat kades, Selasa, (13/10/2020), di Aula Kantor Camat Lobalain.

Camat Yusry E.  Zakarias menambahkan, dalam sambutannya telah ditekankan kepada ke delapan kades untuk menjaga kepercayaan yang diberikan oleh Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu SE.

“Menjadi seorang penjabat kades harus melayani dengan hati. Jangan sampai masyarakat butuh pelayanan lalu tidak peduli.

Dalam pemerintahan, baik sebagai kades, lurah maupun camat harus tahu waktu kerja kita itu satu kali 24 jam. Ketika masyarakat butuh dilayani, jam berapa, baik tengah malam, kita harus selalu siaga dan siap”, jelasnya.

Dijelaskan Camat Lobalain, sebagai seorang pelayan masyarakat harus memberikan pelayan yang terbaik”, ucap dia.

Yusril E.  Zakarias berharap dalam proses pemilihan kades definitif, seorang penjabat desa harus bersikap netral.

“Jangan memihak siapapun agar tidak menimbulkan pro kontra di tengah masyarakat yang berdampak masalah”, sela dia.

Sementara untuk pertanggungjawaban kegiatan Tahun 2020 dan  pemilihan kades definitif Tahun 2021, semoga dapat berjalan dengan baik dan aman”, tandasnya.

Sekedar diketahui berikut nama desa dan penjabatnya yang dilantik,
Paulus Koci Ledoh, Penjabat Kepala Desa Kuli Aisele, Yusuf Dillak, SH, Elisa Suki, SH, Penjabat Kepala Desa Oelunggu, Yan B Kotta, SH, Penjabat Kepala Desa Kuli, Laura Barend, SP, Penjabat Kepala Desa Sanggaoen, Yunus Bire, SPd, Penjabat Kepala Desa Loleoen, Simon Dunggun, Penjabat Kepala Desa Holoama, Jemy Ndun, Penjabat Kepala Desa Oeleka. * MT

Comments
Loading...