Hanura Optimis Menang 80 Persen Dalam Pilkada di Sembilan Kabupaten

0 73

onlinentt. com-NTT, -Dewan Pimpinan Daerah partai Hati Nurani Rakyat, (Hanura), Nusa Tenggara Timur, optimis akan menang 80 persen dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah. (Pemilu Kada), di sembilan Kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur, (prov-NTT).

Presentase perolehan sebanyak itu sangat beralasan karena partai Hanura telah berkolaborasi dengan sejumlah partai besar, seperti NasDem, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, (PDIP), dan partai lain yang berkeinginan bergandengan tangan mengusung figur calon tertentu.

“Calon Kepala Daerah yang telah mendaftar di partai Hanura, sebanyak 16 orang. Sedangkan, Wakil Kepla Daerah berjumlah 12 kandidat,” ungkap Drs. Refafi Gah, Ketua DPD partai Hanura Nusa Tenggara Timur, (NTT), dalam jumpa Pers di Hotel Neo Aston Kupang, Kamis, (13/02/2020).

Dilanjutkan Gah, dari jumlah itu, pihaknya memilih figur yang terbaik.

“Tidak mungkin kita ambil figur yang tidak menang.Kami koalisi dengan partai-partai yang kuat sehingga kami sangat yakin akan menang, “ucap dia.

Refafi mengungkapkan, untuk figur diluar kader apabila sudah mendaftar maka tentu merupakan tanggungjawab partai. Apalagi, setelah ada keputusan politik menyatakan, bahwa calon yang bersangkutan menggunakan Hanura sebagai kendaraan politik maka otomatis seluruh kekuatan politik partai akan dikerahkan untuk mendukung figur calon tersebut dalam memenangkan pemilu kada.

“Dalam penentuan figur calon kami telah melakukan proses dari Tim Pemilu Kada Cabang, (TPC). Dari sini akan dinaikan ke Tim Tujuh untuk melakukan pembobotan. Kemudian berkas pembobotannya dikirim ke DPP untuk melakukan penentuan,” jelas dia. ***raka

Leave A Reply

Your email address will not be published.