Panitia Pelaksana Pemilihan Anggota BPD Desa Lida Besi Tetapkan Lima Orang Anggota BPD Baru

284

onlinentt.com-Rote Ndao, –Panitia pelaksana pemilihan anggota BPD Desa Lida Besi menetapkan lima orang anggota BPD Baru guna menggantikan anggota BPD Lidabesi sebelumnya yang akan purna bhakti pada bulan September 2020 mendatang.

Ledy Manafe, Ketua Penitia Pelaksana pemilihan Badan Perwakilan Desa, (BPD), Lidabesi periode 2020-2026, menegaskan pemilihan anggota BPD Lida Besi per dusun telah dilaksanakan dari tanggal 23 sampai dengan 26 Juli 2020 lalu, jelasnya.

Disampaikan Manafe, jumlah panitia pemilihan anggota BPD Lida Besi sebanyak lima orang, tiga orang merupakan keterwakilan pihak pemerintah dan dua lainnya dari tokoh masyarakat.

“Kami panitia bekerja tanpa anggaran. Kami bekerja menggunakan uang pribadi.  kami sendiri tetapi demi Masyarakat sangat antusias dan pemilihan berjalan kondusif,” ujar Leni kepada awak media diakhir acara pemilihan,”tutur dia.

Dikesempatan itu,  Ledy Manafe, Ketua Penitia Pelaksana pemilihan BPD Lidabesi mengucapkan terima kasi kepada seluruh masyarakat Lidabesi atas kesadaran dan partisipasinya dalam pemilihan BPD Desa Lidabesi sehingga telah berjalan aman dan kondusif.

Sementara, Kepala Desa Lida Besi, Chemsy Lian, SH, menambahkan, panitia pelaksana pemilihan BPD Lida Besi telah berjalan sesuai aturan perundang-undangan, walaupun pelaksanaanya tanpa dukungan dana.

“Pemilihan hari pertama pada tanggal 23 Juli 2020  di Dusun Moladale dan dimenangkan oleh Cors Fanggidae. JPemilihan hari kedua 24 Juli 2020, pada dusun Olabatu diungguli oleh Yaser Pelokila dan Mekdal Pelokila. Pemilihan hari ketiga 25 Juli 2020 di Dusun Baubafan dimenangkan oleh Deris Sinlae dan  hari ke empat di Dusun Busalaten tanggal 27 Juli 2020 diungguli oleh Dedi Arianto Amalo.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Lida Besi, Chemsy Lian, SH, juga menghimbau kepada anggota BPD terpilih agar selalu bekerja sama dengan pemerintah Desa guna membangun Desa Lidabesi menjadi lebih maju.

Babin Kamtibmas Desa Lida Besi, Didit Sumanto, menerangkan,  pemilihan BPD di Desa Lida Besi berjalan dengan aman dan kondusif.

Sedangkan, menyangkut antisipasi penyebaran pandemi covid -19, dia mengaku, sebagai  penegak keamanan dalam desa menghimbau panitia agar menyiapkan tempat cuci tangan dan mewajibkan menyarakat tetap menggunakan Alat Pelindung Diri, (APD), dan menjaga jarak, tandasnya. *roman

Comments
Loading...