PWPM NTT Minta Warga dari Zona Merah Ditetapkan Sebagai ODP

0 227

onlinentt. com-NTT, -Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Nusa Tenggara Timur, (PWPM-NTT), meminta warga yang datang dari zona merah ke Nusa Tenggara Timur agar ditetapkan sebagai Orang Dalam Pengawasan, (ODP).

“Warga yang datang dari zona merah akibat COVID 19 perlu ditetapkan menjadi Orang Dalam Pantauan (ODP), demikian pernyataan Amin Tahir saat dihubungi via telephone seluler, pada pukul 08.00 wita.

Menurut Amon Tahir, dampak dari dirumahkan, (kerja dirumah dan belajar dirumah), sangat mempengaruhi eksodus dan expansinya masyarakat ke kampung halaman, ujarnya.

Dilanjutkan dia, kepulangan dan kehadiran, tidak menjadi masalah melainkan kekhawatiran bagi masyarakat setempat, terutama bagi warga yang datang dari zona merah akibat covid 19. Oleh karena itu, pemerintah daerah, desa dan masyarakat perlu melakukan pendataan terhadap siapa saja yang datang dari zona merah.

“Penting untuk dilakukan karena kita belum tau yang datang itu apakah steril atau tidak dari covid 19, “kata Amin.

Diharapkan Amin, warga yang datang dari zona merah perlu mengisolasikan diri agar benar-benar dan dinyatakan steril.

“Orang tua juga harus memantau anak-anaknya yang pulang dari liburan karena jumlah positif covid 19 setiap hari bertambah dan rata-rata datang dari zona merah,”papar dia

Tahir menghimbau agar marasyakat tidak panik melainkan tetap menjaga kondisi kesehatan dengan tetap berdiam diri dirumah, jelasnya.

Diakhir kesempatannya, Amin meminta suaya pemerintah dalam menyampaikan data harus akurat dan terpercaya. Karena informasi sangat penting bagi masyarakat untuk selalu waspada terhadap penyebaran covid 19 di NTT.

“Tingkat kewaspadaan masyarakat  perlu ditingkatkan karena terkesan SOP yang dikeluarkan oleh pemerintah diabaikan,” tandasnya.***

Leave A Reply

Your email address will not be published.