Isu Wabah Virus Corona Pengaruhi Kunjungan Tamu di Hotel Neo Aston

0 76

onlinentt. com-NTT, -Isu wabah virus corona mempengaruhi kunjungan tamu di Hotel Neo Aston.

“Memang isu wabah virus corona sangat mengkhawatirkan, karena secara tidak langsung ikut mempengaruhi kunjungan tamu. Menurun angka kunjungan tamu ini disebabkan karena rasa kuatir terhadap penularan virus tersebut,” ungkap Kodarisman Ashari, House Keeping Manager Neo Aston Hotel kepada awak media belum lama ini.

Rasa kuatir tersebut, dijelaskan Kodarisman Ashari, pihak selalu melakukan antisipasi dengan melakukan general cleaning mulai dari perabotan dan sarana sarana publik yang bersentuhan langsung dengan para pengunjung agar tetap higenitas, seperti penempatan hand sanitizer pada beberapa bagian hotel.

Kodarisman juga mengaku, pengaruh isu wabah virus corona ini membuat beberapa tamu terpaksa melakukan cancel kunjungannya, baik tamu dari luar daerah maupun dari pemerintah pusat dan daerah.

“Keadaan ini sangat berpengaruh terhadap omset hotel 60 hingga 70%. Angka ini sangat menurun dibandingkan tahun sebelumnya,” terang dia.

Dia berharap agar karyawan-karyawati agar tidak takut terhadap isu corona dengan tetap menjaga kebersihan dan kondisi tubuh.

“Protect diri masing-masing lalu berikan pelayanan yang terbaik kepada setiap pengunjung atau tamu, “tandasnya. **//

Leave A Reply

Your email address will not be published.