Mitra Amil Zakat ACT Perwakilan Kupang, Salurkan Qurban di Pelosok Lembata,

207

onlinentt.com-Kupang-Mitra Amil Zakat ACT Perwakilan Kupang, Salurkan Qurban di Pelosok Lembata, berupa dua ekor sapi dan enam ekor kambing.

Penyaluran ini didukung oleh Badan Amalan Islam, (BAI), BPKP NTT, Donatur Baik dan daerah pertama yang mendapat penyaluran hewan kurban ini adalah Kecamatan Omesuri Desa Leuwayan.

Berikutnya, Desa ujung timur Pulau Lembata yang berhadapan langsung dengan Pulau Pantar Kabupaten Alor, yaitu Desa Tobotani Kecamatan Buyasuri Kabupaten Lembata.


Antusias masyarakat dari kedua desa tersebut sangat tinggi atas hewan kurban yang diberikan dengan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada donatur, BAI BPKP dan Act yang telah iklas membawakan hewan qurban di ujung Pulau Lembata,” ungkap Imam masjid Nurjaman Tobotani. Sulaiman Nurdin.


Lanjut Sulaiman Nurdin, sejak tahun 1980-an sampai dengan sekarang baru saja terjadi pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Desa Tobotani Kecamatan Buyasuri Kabupaten Lembata.


Ketua Mitra Amil Zakat ACT Perwakilan Kupang, Syaiful M Usman, menuturkan penyakuran hewan kurban dengan sasaran daerah yang terisolir, terpencil dan terbelakang yang belum tersentuh oleh pihak manapun.

Kami bekerja sama dengan BAI BPKP NTT, dan donatur di mana saja dalam melakukan aksi penyaluran hewan qurban di daerah pedalaman NTT dengan tagline kami ” Berqurban tanpa batas,” Syaiful M Usman. *Bambang Sutedjo

Comments
Loading...