10 Desa di TTS Dapat Bantuan Ternak

0 243

onlinentt. com-SoE, -Demi menanggulangi kemiskinan di Timor Tengah Selatan, (TTS), pemerintah daerah setempat menyalurkan bantuan ternak, berupa kambing kepada kelompok masyarakat.

“Kabupaten TTS, ada 10 desa yang akan mendapat bantuan ternak, berupa kambing. Bantuan ini merupakan program pemberantasan kemiskinan.
Dari 10 desa yang direncanakan mendapat bantuan, baru dua desa yang telah direalisasi, yakni Desa Tupan Kecamatan Batu Putih dan desa Noinbila Kecamatan Mollo Utara. Sedangkan, 8 desa belum disalurkan dan kini menunggu giliran.

 

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten TTS,

Benyamin Billi, dihubungi via seluler, mengatakan, bahwa per kepala keluarga, (KK), mendapat bantuan ternak, berupa kambing sebanyak 4 ekor, terdiri dari satu ekor jantan dan 3 ekor betina, jelasnya.

Dia menambahkan, bantuan ini merupakan program emerintah guna memberantas kemiskinan yang ada di Kabupaten TTS., terangnya.

Salah seorang warga Desa Tupan Albinus Selan, kepada media ini, Senin, (20/07/2020), mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih terhadap pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah yang membantu dirinya sebagai masyarakat tidak mampu.

Sementara dikesempatan berbeda, Kadis Billi, berharap agar dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik agar ternak kambing yang diberikan nanti bisa berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat,”katanya.

Sedangkan Camat Batu Putih, Edhy menghimbau agar dengan bantuan ternak, masyarakat dapat mengelolanya dengan baik sehingga bisa bermanfaat dan digulirkan lagi kepada masyarakat lainnya.

Edhy juga mengucapkan terima kasih Kepada Dinas Peternakan TTS, yang sudah peduli dengan memberikan bantuan kepada masyarakatnya.

Diakhir kata, Edhi mengaku di Kecamatan Batu Putih ada dua desa yang mendapatkan bantuan, yakni Desa Hane dan Desa Tupan, tandas dia. Penulis : Erick Hello
Editor : Jon henukh

Comments
Loading...