PKS Kota Kupang Beri Bantuan APD dan Asupan Gizi

0 172

Kota Kupang – nttonline.com,- Dewan Pimpinan Daerah,  (DPD), Partai Keadilan Sejahtera,  (PKS), Kota Kupang memberikan bantuan APD dan asupan gizi sebagai bentuk kongkrit kepedulian dalam memenuhi kebutuhan yang dikeluhkan oleh para dokter dan tenaga medis di Rumah Sakit, (RS), W. Z. Yohanes dan SK Lerik sebagai rujukan Pemerintah dalam menangani pasien COVID-19.

“Bantuan ini sebagai wujud solidaritas dan dukungan moril kepada rekan-rekan tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam menghadapi Covid-19,” demikian dikatakan Ketua DPD PKS Kota Kupang, Sukirman Rais di RS W. Z Yohanes Kupang, Kamis, (02/04/2020).

Dilanjutkan dia, penyaluran bantuan APD dan asupan gizi ini juga dilakukan pada beberaa di titik keraiaman, seperti di patung kirab, bundaran Eltari dan lainnya,” kata Sukriman.

Sukirman menambahkan penyerahan bantuan APD tersebut diterima langsung oleh perwakilan tim medis RSYohanes Kupang.

“Mungkin bantuan ini tidak seberapa dibandingkan dengan kebutuhan namun PKS mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bahu membahu dan tergerak untuk menggalang solidaritas bantuan dan kepedulian,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPW PKS NTT, Anwar Hajral, ST, berharap dalam distribusi APD oleh pemerintah dapat dipercepat dan merata sesuai kebutuhan tenaga medis di berbagai rumah sakit di Kota Kupang.

Sedangkan, untuk memenuhi kekurangan, ditambahkan Hajral, pemerintah harus lebih sigap dan cepat menggalang bantuan dari sektor swasta dan masyarakat luas.

Mantan DPRD NTT ini menekankan kepada seluruh struktur dan kader PKS Se-NTT untuk mengambil bagian dalam sosialisasi kepada warga untuk membangun kesadaran tentang perlunya menjaga kesehatan, kebersihan, menjaga jarak atau “social distancing” bahkan karantina mandiri di rumah masing-masing.

Dia juga mengajak kader PKS agar terus berperan aktif dalam melaksanakan dan mengeduksi masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan yang diinstruksikan pemerintah dan tenaga medis mulai dari penerapan jarak sosial dan karantina kesehatan mandiri, tutup Anwar.***taufik

Comments
Loading...