NTT Putera Sulung NKRI

0 67

onlinentt.com-NTT, -Ketua Dewan Pengurus Daerah, (DPD), Partai Hanura Nusa Tenggara Timur, (NTT),  Drs.  Refafi Gah,  mengklaim bahwa Nusa Tenggara Timur merupakan putera sulung dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, (NKRI).

Mengapa NTT dikatakan sebagai Putera Sulung NKRI ?, karena tepatnya di Kabupaten Ende provinsi NTT, Presiden Soekarno duduk di bawa sebuah pohon sukun lalu terinspirasi lahirnya Pancasila sebagai dasar negara. Oleh karena itu,  pemerintah perlu memberi perhatian lebih juga kepada NTT, seperti daerah lain, misalnya Aceh yang terkenal dengan Serambi Mekkah, Yogyakarta dengan keistimewaan kerajaannya. Berbeda dengan Papua yang marak dengan OPM tetapi mendapat perhatian serius dari pemerintah.

“NTT sangat layak memperoleh pengakuan sebagai sebuah daerah istimewah karena NTT telah mengukir sejarah lahirnya pancasila, “tegasnya.

Kembali Gah menambahkan, sudah pasti keinginan masyarakat NTT ini akan disuarakan namun perlu dukungan dari seluruh komponen termasuk insan pers untuk menyuarakannya.

“ini sebuah fakta hukum bukan karangan atau ceritera melainkan sebuah fakta sejarah bangsa,”ujarnya.

Refafi berjanji akan menyampaikan aspirasi masyarakat NTT ini kepada seluruh ketua-ketua fraksi di DPR RI untuk menyuarakan dan mempejuangkan kepada pemerintah.

“Kita hanya bisa menyuarakan karena kita tidak memiliki kursi di DPR RI,” bebernya. ***raka

Leave A Reply

Your email address will not be published.