Rakyat Cicipi Ransum TNI,  Sebagai Bukti TNI  Sangat Dekat dan Sayang Rakyat

423

onlinentt.com-Rote Ndao-Kodim 1627 Rote Ndao, telah mampu membuktikan bahwa TNI bukanlah apa apa bila tanpa rakyat dan TNI itu berasal dari rakyat. Maka patutlah rakyat dihargai sebagai elemen tertinggi di negara ini.

Hal itu terkuak dalam  giat TMMD ke 111 di Desa Lekona Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao, Jumat (25/06/2021).

Kejadian yang sangat membahagiakan dan  membanggakan hati rakyat itu terjadi ketika usai pekerjaan irigasi dan semua masyarakat sedang menunggu waktu makan siang bersama.

Sejumlah anggota SSK TMMD Kodim 1627 Rote Ndao menggendong beberapa kardus yang di dalamnya terisi eprokal sejenis ransum TNI untuk dibagikan kepada masyarakat  yang sementara duduk istirahat, setelah berlelah gotong royong sejak pagi,

Pantauan awak media, sebagian masyarakat yang belum mengetahui jenis ransum itu  merupakan makanan, awalnya merasa aneh dan sunkan untuk memakan namun sesudah dijelaskan bahwa itu adalah sejenis ransum TNI yang biasanya dimakan oleh TNI , barulah mereka makan sambil ngobrol dan bersenda gurau dengan para anggota  TNI.

Hal yang paling menarik dari kegiatan ini adalah bahwa ketika stigma TNI yang dahulu ditakuti oleh masyarakat karena bersenjata, kini berbalik seratus persen, masyarakat justru merasa sangat senang bersama anggota TNI. *lena

Comments
Loading...