Ramly Badjideh, Sekretaris KPU Kabupaten Rote Ndao Purna Bhakti

345

onlinentt.com-Rote-Ndao-  Ramly Badjideh, meletakan jabatannya sebagai Sekretaris KPU Kabupaten Rote Ndao, karena telah purna bhakti dari PNS pada tanggal 06 Desember 2021.

Peletakan jabatan tersebut sangat berkesan karena diwarnai dengan acara perpisahan yang  mengharukan. Baik komisioner maupun pegawai Sekretariat,  enggan menerima kenyataan ini.

Di mata mereka, sosok Ramly yang selama 17 tahun  8 bulan melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Sekretaris KPU Kabupaten Rote Ndao sangat elegan dan santun.

Sedangkan Ramly Badjideh adalah ASN dengan TMT 1 Maret 1984.

Mulanya diangkat dan bertugas di SMA Lobalain selama 12 Tahun 3 Bulan. Selanjutnya,  dipindahkan ke SMA Pantai Baru  kurang lebih 6 Tahun 2 Bulan.

Berikutnya,  dia dipindahkan sebagai pegawai Pemda  selama 1 Tahun 1 bulan dan akhirnya, Badjideh dipercaakan sebagai Sekretaris KPU lebih kurang 17 Tahun 4 Bulan sampai dengan pensiun pada tanggal 01 Januari 2021.

Masa pengabdian Ramly Badjideh sebagai abdi negara, (PNS), lebih kurang  36 Tahun 10 Bulan.

Dalam kesempatannya, Ramly di acara perpisahan itu mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari seluruh rekan kerja, baik kominsioner maupun Sekretariat.

“Selama saya berada di Sekretariat KPU Kabupaten Rote sejak Tahun 2003, bila ada tutur kata dan sikap yang telah saya lakukan agar mohon dimaafkan”, harapnya.

Christian  Dae Panie, Ketua KPU Kabupaten Rote Ndao ditemui media ini mengatakan kebersamaan dirinya dengan Ramly Badjideh dalam struktur  KPU Kabupaten Rote Ndao ini mulai dari Tahun 2004 lalu.

Pernah berpisah instansi dan kembali bertemu lagi pada Tahun 2018.

Namun dengan usianya yang semakin bertambah,  beliau adalah sosok seorang bapak yang bisa marangkul, bisa menyeimbangkan dan  menjembatani antara Komisioner dan sekretariat KPU, kelembagaan KPU dan Institusi diluar KPU.

“Pak Ramly adalah salah satu pegawai PNS yang Anomalik karena hanya berijasah SMA tetapi bisa pensiun dengan Golongan IV C”, terangnya.

chris juga menambahkan dalam menjalankan tugas Ramly juga tidak bekerja untuk kehormatan sendiri tetapi untuk kehormatan lembaga, misalnya mempersiapkan kader ketika hendak purna bhakti.

“Inilah hakekat dari seorang pemimpin. Beliau adalah figur yang selalu mejaga kesehatan dan taat beribadah”, pungkas dia.

Akhir kata,  Christian berharap agar setelah lepas dari lingkungan KPU dan berada di lingkungan masyarakat nanti,  Ramly Badjideh bisa membawa  nilai-nilai demokrasi dan  bisa dipakai untuk kebersamaan dengan keluarga.

Drs. Ubaldus Gogi, mantan Sekretaris KPU Provinsi NTT yang baru pensiun 01 November 2020 lalu,  dihubungi media ini melalui telepon genggam  turut mengaku, bahwa selama 8 tahun bekerjasama dengan  Ramly Badjideh sebagai Sekretaris KPU Kabupaten Rote Ndao, sangat menunjukan kinerja yang baik dan bagus.

“Beliau telah menjalankan tugas sebagai sekretaris  dengan penuh tanggungjawab, tekun, terampil, Jujur dan disiplin”, ungkapnya.

Nemuel. D. J. Pah. S. Sos Kasubag KPU Kabupaten Rote Ndao mewakili teman-teman sekretariat KPU  juga berterima kasih kepada  Ramly karena selama sebagai sekretaris banyak memberikan pengayoman.

“Beliau sangat berwibawa dan kebapaan bahkan sudah kami anggap sebagai orang tua. Memang tidak ada manusia yang sempurna tetapi Aba Ramly sangat luar biasa. Terutama kesabarannya,kekompakannya dalam bekerja bersama.

Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan cendramata dari Sekretaris KPU Kabupaten Kota se-NTT  yang diserahkan  oleh Ketua KPU Kabupaten Rote Ndao, Christian  Dae Panie dan  Cendramata dari Komisioner dan Sekretariat KPU Kab. Rote Ndao yang diserahkan oleh Kasubag Nem D. J. Pah. S. Sos.

Acara berakhir dengan makan bersama dan pengantaran kembali Bapak Ramly Badjideh ke keluarga oleh 5 orang Komisioner dan seluruh staf sekretariat KPU Kab. Rote Ndao diiringi  alat musik tradisional setempat, yaitu gong.*Ambi

Comments
Loading...