Anggota Polisi Penyapu Jalan : Terima Kasih Bapak Gubernur NTT

1.839

onlinentt.com-Rote Ndao-
Anggota Kepolisian Sektor Rote Barat, Bripka Arkilaus Toto, penyapu jalan raya Tengger di Desa Oenggauk Kecamatan Rote Barat, usai mendapatkan titipan bingkisan dari Gubernur Nusa Tenggara Timur mengucapkan terima kasih kepada orang nomer satu di NTT tersebut.

“Saya merasa sangat senang dan terharu sekali dengan titipan bingkisan pak Gubernur NTT. Bukan soal apa bingkisan itu dan nilai yang saya terima melainkan penghargaan dan apresiasi yang telah diberikan oleh pak Gubernur terhadap saya.

Oleh karena itu terlepas dari institusi, saya secara pribadi dan keluarga besar akan selalu mendoakan pak Gubernur NTT dalam kepemimpinannya ke depan, semoga selalu diberkati dan dalam perlindungan Tuhan”, terang sang Bripkapol ini dengan mata berkaca-kaca saat ditemui media ini, Selasa, 06/10/2020 2020.

Dia mengaku sebagai seorang aparat negara yang selalu mendapat arahan dan bimbingan dari kedua pimpinannya, yakni Bapak Kapolres Rote Ndao dan Pak Kapolsek Rote Barat, dalam menjalankan tugas dan pekerjaan harus bekerja dengan tulus dan iklas ketika berada di tengah masyarakat.

Sehingga dari wejangan dan arahan ini selalu menjadi kunci dalam setiap pelayanan kemasyarakatan maupun pelayanan lainnya.

“Apa yang saya lakukan beberapa hari lalu itu sama sekali tidak ada beban karena saya selama ini dalam bekerja selalu mengikuti arahan dan wejangan dari kedua pimpinan saya, baik Bapak Kapolres atau pun pak Kapolsek”, jelas dia.

 

Sementara disinggung dalam bentuk apa saja titipan bingkisan yang diberikan oleh Gubernur NTT kepadanya, Arkilaus menyatakan bahwa demi menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan sesorang seperti Pak Gubernur NTT tidak layak dan pantas untuk disebutkan pada media.

“Nilai dan harga sebuah kebaikan dalam bentuk pemberian itu tidak terletak pada apa yang diberi atau berapa jumlahnya karena nilai dan harga sebuah kebaikan dalam pemberian itu memiliki makna tersendiri”, pungkas Toto sosok polisi elegan dan santun ini.

 

Sedangkan diitanya apa yang dilakukan setelah menerima titipan bingkisan dari Gubernur, Arkilaus mengaku titipan bingkisan tersebut selain dibagi-bagi kepada seluruh anggota Polsek Rote Barat, sisanya dipergunakan untuk biaya persalinan istrinya yang sementara di rumah sakit.

 

“Ini juga mungkin jalan Tuhan agar saya dibantu karena istrinya saya sedang di rumah sakit mau bersalin”,terang dia dengan suara terbata-bata.

Kapolsek Rote Barat, Ipda Marfilson Petrus, SH, yang dimintai tanggapan pasca salah satu anggotanya menerima titipan bingkisan dari Gubernur NTT, Victor Bung Tilu Laiskodat, mengaku sangat bangga karena anggotanya sudah melakukan hal yang mulia”, ujarnya.

Ipda Marfilson Petrus berharap dengan momentum yang dilakukan oleh Bripka Arkilaus Toto dapat menjadi contoh, refrensi dan motivasi bagi teman anggota Polisi yang lain agar lebih bersemangat untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai abdi negara”, paparnya.

Dia juga menilai apa yang telah dilakukan oleh anggotanya mungkin bisa saja sebagian orang menilai sebagai suatu pekerjaan yang hina tetapi di mata dirinya sebagai pimpinan bersyukur dan bangga terhadap apa yang sudah dilakukan anggotanya .

 

Akhir kesempatan tersebut Kapolsek Marfilson Petrus juga mengucapkan terima kasih kepada media onlinentt yang selan ini bermitra dengan institusi Kepolisian di Kabupaten Rote Ndao khususnya Polsek Rote Barat, semoga ke depan kemitraan terus terjaga dan berkesinambungan. *Magdalena Thobias

Comments
Loading...