Dari Pra-UKW MOI Angkatan II, Diharapkan Ada Peningkatan Profesionalisme Bagi Jurnalis Media Online

0 47

onlinentt.com, –Jakarta,-Dari pelaksanaan Workshop Pra UKW, (Uji Kompetensi Wartawan), Angkatan II, pada Sabtu,  (20/06/2020), diharapkan ada peningkatan profesionalisme bagi Jurnalis media online di seluruh Indonesia yang ikut sebagai peserta UKW.

Pra UKW kali ini digelar oleh Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Media Online Indonesia, (DPP MOI), bersama Solopos Institute, berlangsung sukses selama sehari.

Tujuan pelaksanaan Workshop tersebut untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme SDM bagi Perusahaan Media Online.

Dalam Sambutan Pembukaan Workshop Pra UKW Angkatan II, Sekretaris Jenderal DPP MOI, HM. Jusuf Rizal di Jakarta menyampaikan Pelaksanaan Workshop ini, merupakan komitmen DPP MOI untuk meningkatkan pemahaman dan kompetensi SDM wartawan, agar lebih profesional dan sekaligus sebagai pembekalan menghadapi UKW.

Selain memberikan pemahaman dalam pengelolaan perusahaan media online, juga guna mempersiapkan persyaratan menjadi Anggota Dewan Pers.

Pelaksanaan Workshop Pra UKW Angakatan II, Sabtu 20 Juni 2020 melalui Live Conference Zoom memakan selama waktu 4 jam dari pukul 08.00 – 12.00 WIB tersebut, merupakan terobosan dari DPP MOI dalam mengatasi dampak Pendemi Covid-19. Kegiatan tersebut, diikuti 60 orang wartawan dari berbagai media online dari seluruh Indonesia.

“Kami ingin wartawan anggota MOI, dapat meningkatkan kompetensinya untuk menghasilkan wartawan yang berkualitas. Pelatihan Pra UKW merupakan sarana peningkatan pemahaman terhadap berbagai hal terkait pengelolaan pers, sekaligus pembekalan untuk memperoleh kisi-kisi menuju UKW,” tegas Jusuf Rizal yang juga menjabat Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat).

Sementara Ketua Harian DPP MOI, Siruaya Utamawan yang juga Ketua Pelaksana Workshop, menyampaikan terima kasih kepada para peserta, narasumber, moderator dan fasilitator yang telah berpartisipasi dan berperan aktif mensukseskan kegiatan, hingga Workshop Jurnalistik Pra UKW MOI Angkatan II berjalan lancar dan sukses.

“DPP MOI akan terus berkomitmen meningkatkan kemampuan dan kompetensi para Wartawan, baik anggota MOI maupun yang mau bergabung dengan MOI. Untuk itu, dalam waktu dekat akan dibuka pendaftaran Workshop Jurnalistik Pra UKW MOI Angkatan III, dibatasi hanya 50 peserta. Dalam waktu dekat ini, DPP MOI juga akan melakukan inisiasi dengan Solopos Institute untuk penyelenggaraan UKW.

Mohon do’anya, mari berkarya membangun bangsa, bersama Media Online Indonesia,” pungkas Siruaya, sapaan akrab pria kelahiran Lampung ini. tim

Leave A Reply

Your email address will not be published.