Ketua Gerindra NTT,  Dorong Cornelis Syah Untuk Maju di Pilkada Rote Ndao

405

onlinentt.com-Rote Ndao-Kendati masih dua tahun lagi namun riak-riak politik di kabupaten terselatan Indonesia kini mulai bergeliat.

Sejumlah figur mulai pasang, “kuda-kuda”, dengan pelbagai kegiatan sosial, budaya dan penuturan silsilah keturunan berbau politik guna menggalang perhatian, simpatik dan dukungan dari masyarakat.

Hal itu berbeda dengan salah satu putera terbaik Rote Ndao, Cornelis Syah, SH, yang juga mantan panitera Pengadilan II Kupang.

Diam-diam, baru-baru Ini, maneleo salah satu Suku besar di ex Nusak Ti tersebut telah mendapatkan apresiasi dan dorongan moril dari Ketua Gerindra NTT, Eston Foenay untuk mempersiapkan diri maju di Pilkada Kabupaten Rote Ndao periode 2024-2029 nanti.

Menurut Eston Foenay, Cornelis Syah, memiliki potensi, elektabilitas dan kapabilitas untuk maju mencalonkan diri sebagai Bupati Rote Ndao periode 2024-202, namun yang harus dilakukan adalah mempersiapkan diri dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat agar mendapatkan kepercayaan.

“Mulai turun sudah ke masyarakat. Harus bisa meraih kepercayaan masyarakat. Sebab masyarakat sangat membutuhkan pemimpin yang dekat dengan rakyat,” papar Eston.

Petinggi partai Gerindra NTT ini juga menjelaskan Gerindra adalah partai terbuka dan nasionalis. Memang secara internal dalam berpolitik lebih memprioritaskan kader namun tidak menutup kemungkinan juga merekrut kader dari luar partai yang dinilai memiliki potensi, elektabilitas dan kapabilitas. Hal itu untuk pengembangan partai.

“Partai Gerindra adalah partai dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” terang Foenay. *tim

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.