Usai Dilantik, Ron Malesi Ajak Masyarakat Bergandengan Tangan Merajut Pembangunan Desa Ofalangga

1.601

onlinentt.com-Rote Ndao-Usai pelantikan dirinya, sebagai Kepala Desa Ofalangga, masa bhakti 2021-2027, Apronel Malesi atau biasa dipanggil Ron, mengajak masyarakat bergandengan tangan merajut pembangunan dalam semua aspek.

Menurut Kepala Desa Ofalangga yang baru mekar dari desa induknya, Tesabela itu, selalu siap bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat guna mempermudah dan  merealisasikan program kerja dalam semua aspek pembangunan.

“Kepala desa memiliki kewenangan dalam menjalankan program kerja dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Apronel Malesi di kediamannya, kepada awak media, Sabtu, (06/03/2021).

Menurut Malesi, momentum pelantikan hari ini menjadi motivasi bagi dirinya  untuk selalu menjaga amanah dan kepercayaan masyarakat dengan baik.

“Jabatan seorang kades sangat strategis sehingga berwenang dalam melaksanakan program sesuai keinginan masyarakat,” terang dia.

Dijelaskan Apronel Malesi, perbedaan dalam sebuah prosesi politik, seperti Pilkades di mana-mana adalah lumrah dan wajar. Maka ketika moment pilkades itu selesai, semua pihak berkewajiban membangun kembali kebersamaan menjadi sebuah kekuatan tanpa harus mencederai satu dengan yang lain.

“Jangan karena peebedaan politik sesaat lalu kakak adik, saudara bersaudara ikut berbeda. Hubungan kekeluargaan akan tetap abadi dan di bawa hingga mati,” tandas Malesi.

Sekedar diketahui, Apronel Malesi, sebagai Kepala Desa Ofalangga, dilantik oleh Bupati Rote Ndao, Bunda Paulina Haning-Bullu, SE, Sabtu, (06/03/2021), bertempat di  alun- alun Rumah Jabatan Bupati Rote Ndao Dusun Nee Desa Saggaoen Kecamatan Lobalain, bersama 14 orang kades yang lain pada periode keempat. *Magdalena Thobias.

Comments
Loading...