Delapan Orang Cakades Siap Rebut Kursi “Panas” Desa Papela

440

onlinentt.com-Rote Ndao-Sebanyak delapan orang calon kepada desa, (cakades), siap merebut kursi “panas”, Desa Papela Kecamatan Rote timur dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa, (Pilkades), yang sediannya dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2020.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Papela, Samsudin Saleh, ditemui awak media, Kamis, (22/10/2020), pukul 11.30 wita menjelaskan, sesuai tahapan, pembukaan pendaftaran telah dimulai dari tanggal 07 sampai dengan 20 Oktober 2020.

Peserta cakades yang telah mendaftar dan siap mengikuti pesta demokrasi Desa Papela, menurut Samsudin Saleh, sudah sebanyak delapan orang, yaitu, Jainudin Laduma,u Sumadi Beda. SE, Jeskial Doko. SH, Maskun  Pello, H. Sugiarto. F. A. Azhari, Jufri. Laela, Marhaban  Mamang, SH dan Ainul Hudari  Ardani, SE.

Dijelaskan Samsudin, kesembilan orang Cakades juga telah memenuhi persyaratan administrasi sehingga selanjutnya para cakades akan memasuki tahapan penelitian dan klarifikasi pemberkasan  dari tanggal 21 sampai dengan 27 Oktober 2020.

“kami akan bekerja semaksimal mungkin dan tidak berpihak kepada siapa pun. Kami akan bekerja sesuai peraturan yang sudah ditetapkan guna menciptakan pilkades yang damai untuk menghasilkan pemimpin yang berintegritas dan berkomitmen dalam membangun dan memajukan Desa papela ke depannya.

Panitia Seleksi Kabupaten  sekaligus sebagai Kordinator wilayah, (Korwil), membawahi sembilan desa, Jeki C. Patola. S. Si, yang dimintai komentar melalui telepon selulernya menegaskan, berdasarkan data yang diterima berikut nama desa dan calonnya.

Pertama, Desa Lakamola, cakades sebanyak 4 orang, yaitu osias ngilli, fredik o. Bolla, sefnat d. Bolla dan Simon N Poli.

Kedua, Desa pengodua sebanyak 4 orang cakades, yaitu Mtheos Sabah, Salem J Dellu, Michael Penu dan Lazarus Zain.

Ketiga, Desa Mukekuku ada 7 orang cakades, yaitu jermias mulik, Arianto Mulik, Desri H. Suki, Joni B They, Renward S. Lolu, Markus Salean, dan Ardi J. Lango.

Keempat, Desa Matanae terdapat 5 orang cakades, antara lain, Weni Oan. SH, Rediards F. Sui. SH, Seprianus Lauwoe, Noven Bulan dan Reskial Daud.

Kelima, Desa Batefalu sebanyak 6 orang cakades, misalnya, Gerson Dafa, Fredik P. Manung, S. Si, Marsel Z. A. Balang, Markus F. Lofa dan Nehemia Lodon.

Keenam, Desa Daiama meliputi 5 orang cakades, yakni Jacob. S. Leoh, Eri J. Anakay, Heber L. Ferroh, Selfester Mesa, S. Pi dan Domitrus Forah.

Ketujuh, Desa Puku Afu sejumlah 3 orang cakades, yaitu Ermi Daik, Yahya Eik dan Almodat Anakay.

Kedelapan Desa Lifuleo sebanyak 3 orang cakades, yakni Jekson A. Faah, Lasarus Ledoh dan Thobias Bessie.

Kesembilan Desa Tenalai terdapat 4 orang cakades, antara lain, Henderina Seseli, Yantonius Heta, Hendrik Seseli dan Pildas B Oan.

Kabid Bina Pemerintah Desa dan Kelurahan M. Dolorosa Bria, S. Pi, Men, Sc Kabupaten Rote Ndao dikonfirmasi melalui wharsApp mengatakan jumlah desa yang melaksanakan pesta demokrasi pilkades sebanyak 69 buah desa dengan jumlah sebanyak 284 orang cakades. *Amril

Comments
Loading...