PPDB Online Tidak Terlaksana Karena Terkendala Sambungan Listrik

0 389

onlinentt.com Rote Ndao, SMP Negeri 4 Lobalain Kabupaten Rote Ndao tidak melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru, (PPDB), secara online karena terkendala sambungan listrik.

“Kami Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Lobalain telah melaksanakan PPDB dari tanggal 1 sampai dengan  4 Juli 2020 secara offline. Kami tidak melaksanakan PPDB secara online, seperti sekolah lainnya karena sampai dengan saat ini di sekolah kami belum ada sambungan listrik,” ungkap Jakoba J Nenotek, S. Pd, kepada Wartawan, Rabu, (01/07/2020), pukul 09:37 wita.

Menurut Jakoba, sesuai jumlah rombongan belajar, (rombel), panitia PPDB dalam tahun ajaran ini hanya menerima 60 orang calon peserta didik.

“Ketika mendaftar secara off line, mereka langsung ke sekolah dengan membawa sejumlah kelengkapan administrasi,  seperti surat keterangan lulus, foto copy kartu keluarga dan akte kelahiran untuk mengisi formulir yang sudah disiapkan oleh pihak sekolah, terang dia.

Istri mantan Sekcam Rote selatan itu menuturkan,  himbauan pemerintah terkait mewabahnya covid 19, bahwa tidak boleh berkumpul dari jumlah yang ditentukan, saat PPDB off line, pihak sekolah  mengatur jarak diantara siswa.

“Jarak antara siswa satu dengan yang lain, satu sampai dengan dua meter,” jelas Kepsek yang biasa disapa Ibu Yanti ini.

Dikesempatan itu, Kepsek Yanti juga mengeluh kalau selama ini pendidikan kurikuler, seperti pembelajaran komputer tidak berjalan di sekolah yabg dipimpinnya, karena ketidakadaan sambungan listrik. Oleh karena itu,  sebagai Kepala sekolah, dirinya sangat mengharapkan kepedulian dari pihak PT. PLN ULP Rote Ndao untuk melakukan penyambungan listrik ke SMP Negeri 4 Lobalain, berupa pemasangan meteran.

Akhir pertemuannya dengan awak media, Kepsek Jakoba, meminta agar pemerintah daerah dapat memperhatikan kebutuhan listrik bagi SMP Negeri 4 Lobalain.

“Kami sangat butuh listrik bagi kegiatan pembelajaran lainnya, misalnya pelatihan komputerisasi bagi siswa-siswi, “paparnya. #Roman

Comments
Loading...