Viktor Laiskodat Tindaklanjut Arahan Presiden Jokowi Dengan Menghimbau Lintas Tokoh Untuk Lawan Covid 19

0 52

Onlinentt. com-NTT, –Gubernur Nusa Tenggara Timur, (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi dengan menghimbau lintas tokoh, baik agama, pemuda, adat dan masyarakat untuk bersatu melawan corona covid 19 agar tidak menyebar secara meluas.

“Pemerintah kerja sama dengan tokoh-tokoh agama, tokoh adat sampai pada level tingkat Desa untuk melakukan sosialisasi untuk menjaga kesehatan tubuh,”

Arahan Presiden RI kepada Gubernur untuk mengkaji secara mendalam dampak sosial dan ekonomi dari virus Corona berapa lama dan apa saja yang dipertimbangkan untuk mengambil langkah-langkah. Pertama, fokus terhadap program-program yang dibutuhkan. Kedua, melakukan perencanaan kembali anggaran yang diprioritaskan kepada dampak akibat virus Corona ini.

“Bantuan Non Tunai juga harus dipersiapkan oleh Gubernur untuk diarahkan kepada kelompok-kelompok yang berdampak akibat virus Corona ini,” ujarnya.

Seluruh alat pelindung diri yang menjadi masalah seluruh Provinsi sedang disiapkan. Untuk provinsi NTT mendapatkan dukungan 500 ribu paks.

Presiden RI juga meminta untuk membuat perencanaan untuk bagaimana kondisi ringan sampai berat di sebuah Provinsi.

“Kami sudah rapat dan mendesain kembali apabila kondisi seperti apa bagaimana mengatasi permasalahan itu dan kami laporkan kembali ke Presiden RI Joko Widodo,” katanya.

Gubernur NTT meminta kepada semua pengusaha seperti restoran tidak perlu melayani pengunjung dalam jumlah banyak, melainkan kalau bisa hanya memesan makanan saja. Siaran Pers Biro Humas Setda NTT//**

Leave A Reply

Your email address will not be published.