Cuaca Extrim Bukanlah Kendala, Bandara D. C Saudale Untuk Tetap Beroperasi

1,146

onlinentt.com-Rote Ndao-Cuaca extrim yang terjadi lebih kurang satu  minggu bukanlah kendala bagi Bandara D.C. Saudale untuk tetap beroperasi.

 

Pasalnya, permintaan orang yang berkebutuhan mendesak cukup tinggi, baik penerbangan reguler maupun carter.

 

“Penerbangan reguler dalam satu minggu sebanyak tiga kali, yakni Senin, Rabu dan Jumat, dengan rute Kupang-Rote- Kupang, Kemudian, Senin dan Jumat, rute Sabu-Rote-Sabu,” demikian disampaikan Kepala Bandara D. C. Saudale Baa Rote Ndao, Charles Malaikosa, kepada awak media ini, Kamis, (14/03/2024), diruangannya.

 

Masih menurut dia, sesuai jadwal jenis penerbangan pesawat perintis ke Sabu. Sedangkan reguler ke Kupang, terang dia.

 

Ditambahkan Charles, PT. ASI Pudjiastuti Aviation (Susi Air), saat ini sedang membuka penerbangan carteran selama tiga hari dan setiap harinya penerbangan bisa sebanyak  tiga kali dengan jumlah penumpang sejumlah 12 orang,” sebut Pria berdarah campuran Rote Alor ini.

 

Malaikosa mengaku, biaya penerbangan reguler tidak berubah hingga saat ini, yaitu 800 ribu rupiah perorang, baik PP Rote-Kupang atau Kupang-Rote. Sedangkan carteran, jumlah biayanya ditentukan oleh perusahaan.

 

Dia juga menambahkan, baik pra maupun pasca cuaca extrim seperti saat ini, bandara selalu melakukan koordinasi dengan BMKG, guna mengupdate perkembangan informasi cuaca baik untuk kebutuhan penerbangan dan masyarakat.

 

“Kita juga selalu bekerjasama dengan lintas sektor di daerah secara baik, seperti pemerintah daerah, (Pemda), TNI AD dan TNI AL,”pungkas sosok low profil itu.

 

Ditanya soal, apakah pasca cuaca ekstrim ini terdapat kerusakan dan gangguan terhadap sarana prasarana bandara, Malikosa menuturkan sejauh ini tidak ada kerusakan karena pihaknya selalu memonitor setiap perkembangan situasi, kondosi dan cuaca yang terjadi. *

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.