Bantu Warga Terdampak Covid-19, Altar 89 Bagi 500 Paket Sembako di Desa Papela

130

onlinentt.com-Rote Ndao- Membantu warga terdampak covid 19, lulusan Akademi Angkatan Bersenjata (AKABRI), 1989 atau dikenal dengan Altar 89 menyalurkan bantuan sembako secara simbolis dan melaksanakan kegiatan bhakti sosial bertempat di Pos Angkatan Laut Papela pada Sabtu 24 Oktober 2020 Pukul 10.00 wita.


Hadir dalam kegiatan itu Danlantamal 7 Kupang, Alumni Altar 89, Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao, Porkopimda Kabupaten Rote Ndao, Camat Rote timur dan Pantai Baru, Penjabat Kepala Desa Papela dan sejumlah masyarakat Desa Papela.

Kegiatan bhakti sosial Altar 89 Peduli mengangkat thema, “Pengabdian TNI-Polri AKABRI 89, Hidup Produktif Aman covid-19” membagikan 500 paket sembako untuk masyarakat Desa Papela Kecamatan Rote timur Kabupaten Rote Ndao yang terdampak Covid-19.

Perwakilan Altar 89,  Laksamana TNI  I Gusti Kompiang Aribawa Komandan Lantamal 7 Kupang dalam sambutannya mengatakan yang dimaksudkan Altar 89  adalah lulusan AKABRI angkatan 89, dimana di NTT kami ada Lima orang seangkatan, yaitu pertama dirinya, kedua Kepala Badan Intelejen NTT, (Kabind) Kabindan amun tidak sempat hadir, ketiga Kepala Sekolah Kepolisian NTT, keempat Direktur Sabara Polda NTT, kelima  Wakabinda NTT.

L”Bakti Sosial Altar 89 sudah dilaksanakan saat Pandemi Covid-19 dan seterusnya akan dilaksanakan sampai dengan berakhirnya covid-19″, terang dia.

Menururnya, bhakti sosial yang dilaksanakan oleh Altar 89 saat ini diseluruh wilayah Indonesia.

“Kami yang tugas di NTT melaksanakannya di wilayah NTT”, ujarnya.

Gusti Kompiang Aribawa menjelaskan pelaksanaan baksos Altar 89 tahap pertama telah dilaksanakan di wilayah Kupang hingga ke perbatasan sektor utara, perbatasan NKRI dengan Timor Leste, perbatasan di Amfoang timur dan Pulau Batek.

“Untuk tahap dua  dilaksanakan di perbatasan sektor Selatan, yaitu Pulau Rote”, aku I Gusti Kompiang.

Diharapkan I Gusti Kompiang, semoga pelaksanaan bhakti sosial Altar 89 dapat memberi manfaat dan bisa meringankan beban kebutuhan seluruh masyarakat terdampak Covid-19, khusunya di Kabupaten Rote Ndao, walaupun nilainya tidak seberapa.

“Semoga Pandemi Covid-19  cepat berlalu”, pungkas dia
.
Kompiang juga mengapresiasi Bupati Rote Ndao, Satgas dan Porkopimdo yang penuh semangat dan bekerja keras dalam menangani Pandemi Covid-19  sehingga daerah Rote Ndao masih dalam zona aman.

Kepada masyarakat, I Gusti Kompiang meminta agar selalu mengikuti protokol kesehatan, baik bepergian maupun yang datang dari luar daerah Rote Ndao.

“Ini adalah salah satu cara menghambat penyebaran  pandemi Covid-19 selama vaksin belum ditemukan”, pintahnya.

Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bulu, SE dikesempatannya menyatakan atas nama pemerintah bersama masyarakat, khusunya masyarakat Desa Papela mengucapkan terima kasih atas kunjungan bhakti sosial Danlantamal 7 Kupang bersama Altar 89 dan rombongan ke Rote Ndao.

“Kami harap kehadiran di Rote Ndao dapat menyenangkan dan bisa menyempatkan waktu mengunjungi tempat- tempat parawisata di Rote Ndao yang cukup indah sekaligus bisa membantu mempromosikan karena saat ini yang sedang dalam promosi adalah tempat wisata mulut seribu di Kecamatan Landu Leko”, terangnya.

Diungkapkan Bupati, mulut seribu sudah masuk nominasi empat nasional dan untuk membantu mempromosikannya setiap orang cukup mengetik Api 18D dan mengirim ke 99386 supaya bisa masuk nominasi tiga atau dua nasional”,ujarnya.

Paulina Haing-Bullu, menyampaikan perlu diketahui bahwa beberapa bulan lalu di masa new normal tempat wisata mulut seribu sempat masuk nominasi dua national dan mendapat dana 2 millyard.

“Dana itu kami pergunakan untuk pengembangan Parawisata di Rote Ndao.

Selanjutnya ditambahkan Paulina, pemerintah dan masyarakat Rote Ndao,  khususnya masyarakat Loaholu sangat berterima kasih dengan kunjungan Gubernur NTT, Bapak Viktor Bungtilu Laskodat dan para Bupati se-NTT pada tanggal 19 Oktober 2020 lalu, dalam rangka peresmian Kecamatan baru, yaitu   Laoholu, yang terpisah dari Kecamatan induknya, yakni Rote Barat Laut.

“Ini sebuah sejarah yang jarang terjadi kalau sebuah kecamatan diresmikan langsung oleh seorang Gubernur. Mungkin karena Rote Ndao merupakan satu-satunya Bupati di NTT yang perempuan maka mendapat perhatian khusus”,ucap dia dengan senyum khasnya.

Kegiatan Baksos ini diakhiri dengan penyerahan  bantuan sembako oleh Danlantamal 7 Kupang, Altar 89, Bupati dan para pejabat kepada Masyarakat Desa Papela. *Amril

Comments
Loading...