Korban Rumah Terbakar, Mengaku Sejauh ini pihak Polsek Panbar Belum Ambil Keterangannya

622

onlinentt.com-Rote Ndao-Johan Bolla, salah seorang Pegawai Negeri Sipil, (PNS), Kecamatan Pantai baru, yang rumahnya terbakar pada Rabu, 23 September 2020 lalu, mengaku kecewa terhadap pelayanan Kepolisian Sektor, (Polsek), Pantai baru dan pemerintah desa setempat, yang terkesan tidak merespon musibah kebakaran rumahnya. Pada hal, sudah beberapa kali dirinya mendatangi kantor kedua instansi tersebut.

“Sampai saat ini saya tidak dimintai keterangan apapun oleh Polisi maupun pemerintah desa, terkait musibah kebakaran rumah saya”, ungkap Johan Bolla kepada awak media ini, Rabu, (07/10/2020).

Menurut Johan Bolla, sebagai korban kebakaran dan warga yang awam terhadap rana hukum,  sangat mengharapkan pro aktif pelayanan kepolisian”, jelas dia.

Kapolsek Pantai baru, Iptu Kornelius Tiati, yang dihubungi via telepon genggam membantah hal itu, bahwa sampai saat ini korban rumah terbakar Johan Bolla, tidak pernah datang ke Kantor Polsek guna membuat laporan.

“Kami coba hubungi beliau tapi susah sekali. Pada hal, kami ingin konfirmasi jumlah kerugian material yang dialami”, ujar Kapolsek
Kornelius Tiati.

Diakui Kapolsek Kornelius,
korban baru sekali mendatangi Polsek Pantai baru.

Namun kehadirannya waktu itu dalam kepengurusan surat keterangan lain tidak untuk membuat keterangan rumah terbakar”, bebernya.

Selama ini disampaikan Kapolsek Pantai baru, terkait dengan penanganan bencana pihaknya telah bekerjasama dan berkoordinasi dengan Dinas Penanggulangan Bencana Alam dan Dinas Sosial Kabupaten Rote Ndao.

“Kami siap melayani masyarakat. Semua pelaporan dan pengeluhan masyarakat kami tidak tinggal diam atau abaikan karena kami hadir untuk layani masyarakat.

Kami selalu profesional dalam menangani kasus kasus yang ada di Kecamatan Pantai baru”, pungkas dia.

Diakhir kesempatan itu, Kornelius, mengajak dan mempersilahkan korban rumah terbakar, Johan Bolla untuk mendatangi Polsek Pantai baru mendapatkan pelayanan.

Sedangkan, Lurah Olifulihaa, Adhy Tulle yang dikonfirmasi, Rabu, (07/10/2020), menjelaskan
sebagai pemerintah kelurahan hanya  menfasilitasi dan memberikan solusi guna mencari bantuan kepada pihak korban.

“Saya sudah ambil inisiatif minta bantuan kepada para Ketua RT untuk melakukan pencarian dana secara sukarela di wilayah RT masing-masing dan hasilnya sudah diserahkan kepada korban kebakaran”, paparnya.

Ditambahkan Lurah Adhy Tulle, bantuan dari  pemerintah kelurahan Ollafulihaa dan Dinas Sosial, berupa sembako sudah melaporkan ke pihak  korban”, tandas dia. *Amril Ahmad Putera Tanjung

Comments
Loading...