PT. PLN ULP Rote Ndao dan Vendor, Dapat Pujian dari Masyarakat Felai Dusun Maku Oematamboli

0 474

onlinentt. com-Rote Ndao,-Merasa berarti dan pentingnya penerangan bagi masyarakat di pedalaman, PLN ULP Rote Ndao mengijinkan pemasangan listrik baru bagi masyarakat RT 12 Dusun Felai Desa Oematamboli Kecamatan Lobalain oleh PT. Vendor, sebagai mitra kerjasama dalam bidang kelistrikan.

Atas kepercayaan PLN itu, dalam menjalankan pekerjaan,  PT. Vendor pun tidak main main. Pekerjaan pemasangan listrik baru  bagi warga yang sejak kemerdekaan negara ini tidak pernah menikmati penerangan.

Sesuai kontrak, rencana pekerjaan yang harus dikerjakan selama dua minggu ternyata oleh keterwakilan PT. Vendor yang benar benar paham akan kelistrikan mampu menyelesaikannya dalam waktu seminggu saja.

Dari bukti pelayanan pekerjaan tersebut, membuat sejumlah masyarakat mengaku merasa bangga akan kehadiran PT. Vendor dalam pekerjaan kelistrikan dan kepedulian PT. PLN ULP Rote Ndao akan penerangan bagi masyarakat pedalaman.

“Kami masyarakat RT 12 Dusun Felai Desa Oematamboli Kecamatan Lobalain sangat senang dan bangga atas kepedulian PT. PLN ULP Rote Ndao dan PT. Vendor. Bahkan karena senangnya, kami bergotong royong membantu pihak ketiga dalam hal ini PT. Vendor untuk melancarkan beberapa item pekerjaan, seperti, pemasangan meteran, instalasi dan pembersihan tiang gardu,”ungkap RT Felai, Silfinus. Dillak, Minggu, (28/06/2020), 01.00 wita.

Menurut dia, sebagai Ketua RT 12, dirinya bersama masyarakat melakukan gotong royong agar dapat membantu keterwakilan PT. Vendor dalam kelancaran pekerjaan.

“Kami bantu pangkas pohon pohon agar tidak mengahalangi jalur intalasi kabel hitam. Begitu juga pekerjaan instalasi kabel dan pemasangan meteran per kepala keluarga, (KK). Kerjasama ini hanya dalam waktu dua hari dan sekarang listrik sudah terang. Saat ini kampung kami tidak gelap. Dimana-mana semua jadi terang, ungkapnya dengan senyuman bahagia.

Diakhir kesempatannya, Silfinus. Dillak, menyampaikan terima kasih kepada Kepala PLN ULP Rote Ndao, Sabiabus Tawur bersama seluruh karyawan yang telah melakukan pemasangan baru ke kampungnya.

“Terima kasih pak Sabianus dan teman teman karyawan yang sudah memberikan kami penerangan, semoga Tuhan memberkati bapak bersama karyawan karyawati PT. PLN ULP Rote Ndao,”ucapnya.

Johan Mooy, SH, sebagai keterwakilan PT. Vendor, kepada jurnalis onlinentt. com, menyampaikan kehadiran pihaknya dalam pelaksanaan pekerjaan pemasangan baru dan pemasangan kwh meteran listrik, atas permohonan masyarakat RT Felai Dusun Maku Desa Oematamboli kepada PT. PLN ULP Rote Ndao.

“Saya ke sini itu, murni permohonan dari masyarakat kepada PT. PLN ULP Rote Ndao,”,”jelas Yan Mooy, mantan wartawan salah satu media onlain lokal di NTT itu.

Dikatakan Mooy, melalui PT. Vendor ada sebanyak 17 pemohon pemasngan baru yang diusulkan kepada pihak PLN. Namun saran PLN, agar dari 17 calon pelanggan tersebut perlu dibagi dalam dua kategori pelanggan, yakni 11 kk berstatus pelanggan umum dan 6 kk pelanggan sehen dengan permintaan daya bervariasi, yaitu, 450, 900 dan 1300 va.

“Sebelum memulai pekerjaan, kami membuat kesepakatan bersama dalam sebuah surat yang ditandatangani bersama pula, oleh saya sebagai keterwakilan PT. Vendor, masyarakat dan pemerintah desa, terang dia.

Sementara, Kepala Desa Oematamboli, Simsoni Balluk, saat ditanyai tentang informasi terkait surat kesepakatan pelaksanaan pekerjaan yang ditandatangani oleh PT. Vendor, masyarakat dan pemerintah Desa Oematamboli. Dia membenarkan hal tersebut, bahwa pembuatan surat kesepakatan pekerjaan itu murni keinginan dari masyarakat dan sebagai Kepala desa sangat mendukung apa yang telah dilakukan.

“Saya bisa tidak mendukung kalau dari surat teraebut masyarakat dirugikan, “papar mantan anggota DPRD Rote Ndao beberapa periode itu. ROMA

Leave A Reply

Your email address will not be published.