DPD Partai Golkar NTT Selenggarakan Musda ke-X Tahun 2020

0 142

onlinentt.com-NTT,-Dewan Pengurus Daerah, (DPD), Partai Golongan Karya Nusa Tenggara Timur, (NTT), menyelenggarakan Musyawarah Daerah, (Musda), ke-X Tahun 2020 di Hotel T-More Kupang.

Musda ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 2 sampai dengan 3 Februari 2020, diikuti oleh para pimpinan DPC Partai Golkar se-Kabuaten Kota, seluruh anggota DPRD asal Partai Golkar se-NTT, semua kader Partai Golkar se-Provinsi NTT dan sejumlah bakal calon, (balon) Bupati Pemilihan Umum Kepala daerah, (Pemilu Kada), Tahun 2020.

Turut hadir dalam kegiatan ini,  Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat, (DPP), Partai Golkar, Hetifah Syaifudian, Gde.Sumardjaya Linggih, Ketua Pemenang Bali-Nusa Tenggara, (Nusra), Ketua  DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, (PDI.P), Provi-NTT, sekaligus selaku Ketua DPRD NTT, Emi Nomleni, Emanuel Melkisedek Laka Lena, Ketua DPD Partai Golkar NTT, Sekda Prov-NTT, Beny Polomaing,  Bupati Belu, Willybrodus Lay, Wakil Bupati Timor Tengah Selatan, Epy Tahun, mantan anggota DPR RI, Carles Mesang, Ketua PSI NTT, dr. Christian Widodo, sejumlah sesepuh partai Golkar dan seluruh pimpinan DPD II Partai Golkar se-Kabupaten-Kota NTT.

Penyelenggaraan Musda kali bertujuan untuk meakukan konsolidasi dan kaderisasi dalam kepengurusan partai Golkar dan persiapan dalam menghadapi Pemilu Kada 2020 dan Pemilu 2024 mendatang.

Melkias Laka Lena  dalam sambutan mengaku perjalanan partai berlambang pohon beringin ini selalu dalam lindungan Tuhan karena meski diperhadapkan dengan berbagai masalah dan tantangan masih tetap bertahan dan eksis hingga hari ini.

“Ada banyak badai tapi terbukti partai Golkar selalu lolos karena lindungan Tuhan. Salah satu bukti waktu Munas partai Golkar Tahun 2019 lalu, banyak kalangan menilai bahwa partai Golkar akan musnah namun hasilnya dapat meraih 2,6 trilyun suara di tingkat pusat dan 30 ribu suara di NTT, ” pungkas Politisi santun dan bersahaja ini.

Dia berharap dalam Musda ke-X  Tahun 2020 ini tidak sekedar musyawarah untuk memutuskan sesuatu tetapi harus benar-benar bisa menghasilkan pokok-pokok pikiran dan program-program serta kebijakan dalam konsolidasi dari tingkat desa guna menyelesaikan persoalan-persoalan dan kebutuhan di beberapa bidang, misalnya pendidikan, pertanian, kesehatan dan lainnya.

“Konsolidasi dan komitmen dalam  kaderisasi dan program partai akan siap membantu pelaksanan keengurusan di tingkat desa,” papar dia.

Politisi berlatar belakang dari dunia Kedokteran ini menegaskan kepada seluruh pimpinan partai dari provinsi hingga Kabupaten-Kota, Kecamatan dan Desa agar terus berkonsolidasi secara internal dalam persiapan menghadapi Pemilu Kada 2020 dan Pemilu Tahun 2024 mendatang.” tandasnya.

Sekda Prov-NTT, Beny Polo Maing dalam membacakan sambutan Gubernur NTT, mengatakan partai Golkar sudah berjuang bersama rakyat dan memberi banyak kontribusi bagi sejarah perkembangan pembangunan di Provi-NTT, ujarnya.

Polo Maing menyampaikan referensi untuk menentukan langkah politik partai Golkar ke depan melalui Musda kali ini, yaitu pemilihan kepengurusan DPD partai Golkar dan kaderisasi partai Golkar.

Gubernur NTT melalui Sekda NTT berharap pimpinan partai Golkar NTT dan Kabupaten-Kota turut mendukung  pelaksanaan beberapa ivent besar daerah dan nasional di  NTT selama Tahun 2020, termasuk penyelenggaraan Pilkada serentak pada 9 Kabupaten agar selalu aman dan berjalan sesuai aturan yang berlaku, harapnya.

Hetifah Syaifudian, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, menambahkan semua pimpinan partai Golkar di se- Kabupaten-Kota dan anggota DPRD partai Golkar se-Kabuaten-Kota, DPR RI Dapil NTT untuk melaksanakan himbauan dari Sekda NTT, sebagai Wakil pemerintah NTT.

Hetifah menjelaskan, moment Musda sangat penting bagi pertumbuhan partai di mana musda sebagai wadah konsolidasi internal organisasi khususnya bagi kepengurusan di daerah.

“Organisasi harus kuat agar bisa melaksanakan tujuan dan tanggung jawab organisasi,” ungkap dia.***//jj

Comments
Loading...