Puskesmas Eahun Rote timur Mulai Laksanakan Vaksinasi Covid-19

207

onlinentt.com-Rote Ndao-Unit Pelaksana Teknis Dinas, (UPTD), Puskesmas Eahun Rote timur mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap 80 orang dari kalangan tokoh agama dan pendidik.

“Bagi yang akan divaksinasi dapat melakukan registrasi melalui peduli lindungi.id. lalu wajib mendatangi puskesmas untuk melakukan screening kesehatan terlebih daihulu sebelum menerima vaksinasi, ” demikian disampaikan Ketua Pengelola kegiatan Vaksin, (Vaksinator), Lusiana. B Penu, A.Md.Kep saat ditemui media ini, Jumat, (30/04/2021).

Menurut Lusiana B Penu, A.Md.Kep, proses vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Eahun sudah dimulai sejak bulan Februari tahun 2021 dan vaksinasi kali ini merupakan  tahap pertama.

“Kegiatan vaksin tahap pertama yang sudah kami laksanakan hari ini untuk layanan publik, yaitu terhadap tenaga kesehatan, TNI/Polri,  guru dan tokoh agama,”jelasnya

Dia mengatakan vaksinasi pertama hari terakhir ini sudah tercapai kuotanya yang selanjutnya akan dilaksanakan vaksinasi tahap kedua pada bulan mei mendatang.

“Maksud dari sasaran vaksinasi tahap pertama kepada pelayanan publik di kecamatan Rote timur dengan sasaran kepada para guru karena interaksi mereka setiap hari dengan anak didik yang cukup banyak jadi kita harus memberikan proteksi  kepada mereka. Kalau ada guru yang terkena covid  19 maka itu akan sangat berbahaya terhadap anak-anak. Bagitu juga dengan pelayan publik lainnya, seperti tenaga Kesehatan, TNI/Polri dan lainnya,” ungkapnya.

Defrima mengaku karena jumlah vaksin yang tersedia terbatas maka  skala prioriitas yang dilakukan.

“Sedangkan untuk warga masyarakat nanti akan dilakukan vaksinasi juga secara massal mungkin dalam waktu dekat.

Diharapkan Defrima, bagi yang sudah melakukan vaksinasi tahap pertama agar tetap menjaga protokol kesehatan karena vaksinasi tahap pertama daya imunnya masih perlu dijaga.

“Kita harus tetap jaga kesehatan sampai vaksinasi tahap kedua nanti,” aku dia.

Welhelmus F. Therik Kepala Puskesmas Eahun saat dihubungi melalui telpon seluler mengaku pihaknya sementara sedang melaksanakan vaksinasi tahap pertama. *Amril

Comments
Loading...