DPK TK Nurul Iman bersama Guru Adakan Lomba Mewarnai dan Ceritera Kisah Nabi

145

onlinentt.com-Kota Kupang-Dewan Pengurus Komite , (DPK), Taman Kanak-Kanak, (TK), Nurul Iman bersama para guru  menyelenggarakan lomba  mewarnai dan ceritera kisah Nabi Muhammad SAW.Tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut selain guna membangkitkan kembali semangat belajar anak sekaligus mendorong peran aktif orang tua dalam membimbing anak untuk belajar dari rumah dalam situasi pandemik covid 19, juga
dalam rangka menghadapi tengah semester 2  dari tanggal 22 sampai dengan 24 melalui zoom metting karena suasana pandemik yang kian hari semakin meningkat.

Kepalah sekolah TK Nurul Iman Ramla Mahmud, dalam kesempatannya, Sabtu, (27/02/2021), mengungkapkan,  kegiatan ini digelar atas kerja sama pihak sekolah bersama pengurus komite, orang tua siswa, donatur dan sponsor,” ujarnya.Ditambahkan, lomba mewarnai di hari pertama diterangkan oleh mentor, selanjutnya anak-anak dipersilahkan untuk berekspresi dalam karyanya dengan dibantu oleh orang tua anak.

“Setelah selesai mewarnai, anak-anak membawa karyanya guna mendapatkan hadiah menari,k” ungkap dia.

Iman Ramla Mahmud juga mengaku, pada hari kedua anak anak yang lolos pada babak pengisian berhak mengikuti perlombaan melalui zoom metting.

“Hari ketiga, dilanjutkan dengan rangkain acara penutupan sekaligus pengumuman pemenang,”paparnya.

Berikut daftar pemenang lomba mewarnai, juara 1 diraih  oleh Saleh Farai Alkatiri, juara 2 didapatkan Aisyah Aila Hermanto, juara 3 diraih oleh Muhammad Yusuf Ibrahim Kaibesi, juara harapan 1. Windy Fanggitasik, juara harapan 2, adalah Ardani Dzikri Nugroho dan
juara harapan 3, diperoleh Muhammad Hudail.

Sementara yang meraih juara lomba menceritakan kisah Nabi Muhamad kategori  A (4-5 Tahun), juara 1 didapatkan oleh Salwa Saldana, juara 2 diraih oleh Faza Arrayyan Hartanto.

Selain itu peraih lomba menceritakan kisah Nabi Muhamad SAW, kategori B (5-6 Tahun), adalah juara 1. Asyifa Qolbi, juara 2 diperoleh Muhammad Ikhsan, juara 3, Nizar Assyafiq Watang, juara harapan, Aminah Z.  Z. Liarian, juara harapan 2, Gabrielle Putra Livian dan juara harapan 3, Aisyah Aila Hermanto.

Ketua Dewan Komite TK Nurul Iman Oebobo mengatakan kegiatan ini merupakan program dari komite yang merupakan rangkain dari kegiatan sebelumnya, berupa bhakti sosial di Musholah Noelbaki.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini lebih kurang 80-an orang dan bagi yang meraih juara akan memperoleh hadiah berupa piagam, piala dan bingkisan menarik lainya,” jelasnya.

Diakui Ketua Komite, kegiatan ini
didukung oleh para guru TK,  orang tua siswa, donatur, pegadain syariah, toko Alam Subur, toko Zara mart, CV Guntur, toko Nasional, LP3I, BMT,  rumah makan Persada,  Sederhana, Ayam Bakar Wong solo dan rumah makan Sambal Lalap.

“Untuk itu kami mengucapkan terima  kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, baik moril maupun materil hingga terlaksana dan berjalan lancar kegiatan ini. Semoga kegiatakan ini menjadi pelebur dosa dan amal sholeh kelak nanti,” terangnya.

Disamping itu, Dewan Pengurus Komite juga memberikan apresiasi kepada para guru TK dengan memberikan sertifikat, baik sebagai panitia maupun sebagai dewan juri serta bonus kepada para guru yang telah mensukseskan kegiatan tengah semester ini. *Bambang Sutejo

Comments
Loading...