Komjen Listyo Sigit Prabowo Menjadi Kapolri, Dapat Apresiasi Dari Tokoh Agama

648

onlinentt.com-RIAU- Komjen Listyo Sigit Prabowo, yang saat ini menjabat Kabareskrim Polri mendapat kesempatan dipilih untuk menjadi Kapolri melalui Surat Keputusan Presiden Joko Widodo.

Tentunya melalui pentahapan yang akan dilakukan dintaranya akan melaksnakan Fit and Proper Test oleh Komisi III DPR RI pada pekan depan.

Hari ini Sabtu, (16/01/2021), beberapa tokoh agama di Kabupaten Kuantan Singingi memberikan apresiasi dan dukungan terhadap pencalonan bapak Kabareskrim sebagai orang nomor satu di Korp Bhayangkara.

“Semoga beliau terpilih dan lancar saat Fit and Proper Test nantinya,” ujar Nur Ahmad S.Pdi salah seorang tokoh agama di Kabupaten Kuansing.

Nur berharap, semoga kepemimpinam Komjen Listyo Sigit nantinya, memberi warna yang lebih baik lagi dalam membangun sumber daya Polri yang proporsional dan profesional, terlebih lagi dalam menghadapi dimensi gangguan Kamtibmas yang semakin kompleks.

“Kehadiran Komjen Listyo nantinya bersama unsur Pemerintah, dan segenap lapisan masyarakat serta stakeholder, khususnya dalam menghadapi pandemi COVID 19 ini dapat lebih ditingkatkan guna menekan angka penyebarannya,” pinta Nur.

Selain itu, salah seorang Pendeta Nova Winarso salah seorang tokoh agama mengatakan, kami sangat menghargai keputusan pencalonan Komjen Listyo ini, karena merupakan hak preogratif Presiden dalam memilih calon Kapolri pengganti Jenderal ldham Azis.

“Selamat dan sukses Komjen Listyo Sigit Prabowo, Visi dan Misi yang menjadi salah satu program Polri tentunya tetap menjadi agenda, yaitu masyarakat Indonesia yang bersatu dalam bingkai Kebhinekaan dan hidup saling berdampingan, walaupun berbeda suku, Ras dan Agama,” ucap Nova.*Anhar Rosal/tim

Comments
Loading...