Para Nelayan dan Pedagang Ikan di Tanjung Papela Terdampak Covid 19

1.222

online-NTT.com-Rote Ndao-Dampak covid 19 sangat berpengaruh terhadap hasil tangkapan dan penjulan ikan milik para nelayan dan pedagang ikan di Tanjung Papela Rote timur.

Kepala Dusun Tanjung Papela, Jainudin Laduma yang ditemui saat selesai sholat Jum’at mengatakan para nelayan dan pedagang ikan sangat mengeluh soal minimnya pendapatan karena ikan tangkapan dan dagangan mereka mengalami  penurunan harga secara drastis, bahkan sepi  kunjungan dari papa lele dan pembeli konsumsi sendiri.

“Biasanya para pembeli datang dari seluruh penjuru Rote Ndao. Kalau  mereka datang ke Papela pasti langsung ke Tanjung untuk beli ikan dalam jumlah yang cukup banyak tetapi berbeda dengan saat ini.

Semenjak adanya corona, mereka tidak lagi datang beli ikan akibatnya pendapatan para nelayan dan penjual ikan semakin menurun”, jelas kepala Dusun itu dengan dialek setempat”,

Pada hal,  Tempat Penjualan  ikan, (TPI) , yang dibangun 1 tahun berada pada tempat yang sangat strategis dan bermanfaat.

TPI ini juga dapat dibangun atas program bantuan dari TNI Angkatan Laut”, tegas Jainudin.

Diakhir kesempatan itu dia berharap pemerintah  dapat membantu para nelayan dan pedagang Tanjung Papela agar pembeli yang ada di Rote Ndao bisa kembali membeli ikan seperti tahun sebelumnya dengan mengurangi berita berita tentang corona. *Amril Ahmad

.

Comments
Loading...