Aston Hotel Miliki Alat Pengukur Suhu Badan Bagi Setiap Tamu yang Berkunjung

0 50

onlinentt. com-ntt, -Aston Hotel miliki alat pengukur suhu badan bagi setiap tamu yang berkunjung, baik sebagai pengunjung ivent dan yang menginap.

“Kami selalu mengadakan pengecekan suhu tubuh terhadap tamu yang datang, bahkan tidak hanya tamu yang datang tapi terhadap karyawan yang masuk kerja pun kami lakukan pengecekan,” beber General Manager Hotel Aston Kupang, Viona Alamanda, ketika melakukan wawancara dengan sejumlah wartawan, Selasa, (17/03/2020), di ruang lobi Hotel Aston.

Menurut Viona, dalam pengecekan apabila ditemukan suhu badan seseorang tamu diatas standar suhu normal 38 derajat celsius maka pihaknya yang sudah bekerjasama dengan beberapa rumah sakit akan direkomondasikan untuk mendapat penanganan.

“Sejauh ini belum ada pengunjung yang suhu tubuhnya diatas standar normal 38 derajat celcius. Rata-rata pengunjung suhu tubuhnya berkisar antara 34 sampai 35 derajat celcius,” ucapnya.

Viona mengaku, mengenai isu corona memang ada banyak langkah preventif yang pihaknya lakukan, seperti sediakan hand sanitizer di outlet-outlet khususnya yang sering dikunjungi oleh tamu, urainya.

Dijelaskan Alamanda, pengaruh global isu virus corona bisa dibilang pendemik atau virus global sehingga diyakini tidak hanya berdampak terhadap usaha perhotelan saja melainkan usaha lain pun terkena imbas.

“Banyak industri lain juga kena imbas tidak berlaku hanya perhotelan, misalnya maskapai penerbangan dan lainnya, “sebut dia.

Viona Alamanda mengemukakan, volume kunjungan tamu benar-benar turun dratis. Penurunannya mencapai 50 peraen karena sebagian tamu yang menginap di Aston Hotel dari jakarta.

“Memang pengaruh corona sangat luar biasa, tidak hanya Kupang yang mendapatkanbimbasnya, Jakarta dan Bali juga lebih parah merasakannya,”

Diakhir kesempatanya bersama awak media, dia berharap semoga isu pendemik corona ini segera berlalu sehingga seluruh sektor usaha bangkit lagi.

“Semoga dengan 14 hari liburan ini bisa berkurang atau tidak berkelanjutan lagi, ” harapnya. ***//cha

Leave A Reply

Your email address will not be published.