Gubernur NTT hadiri pertemuan bersama para presbiter dan Jemaat GMIT Sesawi Oekamusa

232

onlinentt.com-Perwujudan citra Yesus sebagai pribadi melalui pengetahuan, keberanian dalam mengambil resiko dan kepedulian.

Ketiga hal ini kiranya mampu menjadi teladan bagi kita untuk membantu sesama sebagaimana yang telah difirmankan dalam kitab Matius 25:31-46.

Hal itu disampaikan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dalam  melakukan pertemuan dengan presbiter dan Jemaat GMIT Sesawi Oekamusa di Desa Mnelalete, Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan, pada Rabu, 23/08/23.

Dilanjutkan Gubernur,  gereja sebagai rumah ibadah, juga berfungsi untuk melahirkan kecerdasan.

Sebab melalui kecerdasan berbagai potensi dapat dikelola menjadi sesuatu yang bernilai bagi sesama.

Di Tempat yang sama, menjawab pertanyaan masyarakat, terkait masalah pertanian, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Lecky F. Koli menjelaskan, Kabupaten TTS mempunyai potensi pertanian yang besar karena didukung kondisi geografis yang baik.

Oleh karena itu dibutuhkan kerja sama dari berbagai pihak, baik Pemerintah Kabupaten TTS, Gereja dan masyarakat untuk berkolaborasi dalam memanfaatkan potensi-potensi yang ada.

Kerja kolaborasi ini bisa dimulai oleh gereja melalui Kaum bapak, Wanita GMIT serta para pemuda.

Dia juga mengajak masyarakat bersatu padu dalam membangun kemandirian ekonomi. 

Kadis Koli juga berharap agar gereja mampu berkerjasama dengan berbagai stakeholder seperti hotel untuk mendukung pemasaran produk dari baik Wanita GMIT Sesawi maupun jemaat”, ungkapnya.

Gubernur VBL kemudian meninjau dan membeli hasil produksi Wanita GMIT Sesawi yang dipasarkan pada rumah pastori yang terletak kawasan yang sama dengan gereja.

Selain itu, dilakukan penyerahan hadiah kuis berupa tabungan kepada dua orang jemaat GMIT Sesawi oleh Bank NTT.

Pada kesempatan ini, Gubernur VBL didampingi Anggota DPRD Provinsi NTT Obet Naitboho, Anggota DPRD TTS, Jean Neonufa, Staf Khusus Gubernur NTT Bidang Informasi Publik Pius Rengka, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Lecky F. Koli, Kadis Sosial Provinsi NTT Yosef Rasi, Dirut Bank NTT Alexander Riwu Kaho, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Prisila Parera, Kepala Desa Mnelalete Ismail Tefnay, Pdt. Delfi Leo- Loasana S.Th, dan Pdt.Yonas Nenabu,S.Th. Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.