Kepala Desa Papela Yang Dilantik, Tunda Serah Terima Jabatan

399

onlinentt.com-Rote Ndao- Kepala Desa Papela, yang dilantik oleh Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, SH, bersama empat orang kepala desa, (Kades), terpilih lainnya, yakni Desa Lakamola, Batefalu, Mukekuku dan Matanae, dalam serahterima jabatan, (Sertijab), penjabat kades ke kades definitif hasil pilkades serentak di Kabupaten Rote Ndao, tanggal 19 Desember 2020 lalu, oleh pemerintah Kecamatan Rote timur, Sabtu, 13 Maret 2021, pukul 11.00 wita, bertempat di Aula Kantor Camat setempat ditunda serahterima jabatannya.

Hasil investigasi media menyebutkan tidak diserahterimakannya jabatan kades tersebut karena diduga telah melakukan pelanggaran protokol kesehatan sesuai arahan Bupati Rote Ndao pada saat pelantikan.

Ke-4 kades yang mengikuti sertijab adalah Kades Mukekuku, Desri H. Suki, Kades Batefalu, Gerson Dafa, Kades Lakamola Sefnat D. Bolla dan Kades, Matanae, R. D. Teluain. SH.

Tampak hadir dalam acara Sertijab tersebut, Camat Rote timur, Refly Therik dan Staf, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Rote timur, Para kades dan Ibu serta para Sekretaris Desa, (Senses).

Kendati masih dalam kondisi Covid-19, kegiatan serahterima jabatan berjalan penuh hikmah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan tidak menghadirkan banyak orang.

Camat Rote timur, Refly Therik, SP, dalam sambutannya, mengatakan pelaksanaan Seritijab meliputi 2 kegiatan, yaitu serahterima jabatan Ketua Tim Penggerak PKK dan jabatan kades,” ungkapnya.

Dia juga mengaku sertijab hanya dilakukan oleh 4 kades. Satu kades, yakni Papela akan menyusul karena masih dalam proses.

“Kita tidak perlu bertanya-tanya lagi karena biasanya ada pertanyaan latar belakangnya, ada apa lagi,” usai dia.

Akhir sambutan, Refly Therik, mengucapkan terima kasih kepada para penjabat kades yang sudah berbhakti dalam menjalankan tugas tanggungjawabnya, serta kepada kades definitif, diharapkan setelah sertijab dapat melaksanakan tugas dan tanggunjawab agar desa yang dipimpin akan lebih baik ke depan,”harapnya.

R. D. Teluain SH, Kades Matanae, yang ditemui awak media di kediamannya usai sertijab, mengaku akan menjalankan program kerja, selain sesuai visi dan misi juga siap akan mengimbangi setiap program Bupati Rote Ndao.

“Program kerja saya lebih menekankan pada sektor pertanian, perkebunan dan Peternakan,”papar dia.

Menutup kesempatannya, dia berharap dengan jabatan kepala desa yang baru diembannya ini dapat membawa Desa Matanae menjadi lebih baik ke depan sehinga masyarakat dapat sejahtera,” tandasnya. Ambi

Comments
Loading...