Peduli Kunjungan Gubernur,  Seorang Anggota Kepolisian Sektor Rote Barat Sapu Jalan Raya

2.492

onlinentt.com-Rote Ndao- Merasa peduli dan senang terhadap kunjungan Gubernur Nusa Tenggara Timur ke villanya di Desa Oenggaut Kecamatan Rote Barat, pada Sabtu, (03/10/2020), pada pukul 12.00 wita, seorang anggota Kepolisian Sektor, (Polsek), Rote Barat, Bripka Arkilaus Toto,  pada Sabtu,  (03/10/2020), pukul 11.00 wita, berinisiatif melakukan sapu jalan dan pembersihan terhadap batu-batu kerikil yang berhamburan di tengah ruas jalan raya Tengger Oenggaut.

Bripka Arkilaus Toto yang kini selaku Pejabat sementara Kepala Aministrasi Urusan Umum, (Pjs Kasium), Polsek Rote Barat itu melakulan aksinya dengan penuh suka cita bahkan tidak peduli dengan sengatan terik matahari yang membakar kulit.

Sosok Polisi yang patut menjadi teladan bagi anggota Polisi se-Indonesia itu perlu mendapat apresiasi dari publik karena dalam menjalankan niatnya tidak pernah merasa minder dengan pandangan hilir mudik khayalak umum.

Saat media ini menghampirinya, dia mengaku melakukan hal ini karena peduli dengan  kehadiran Gubernur NTT yang menggunakan kendaraan melewati ruas jalan tersebut.

“Saya mulai sapu jalan dan pembersihan kerikil-kerikil dari pukul 11.00 wita. Kebetulan saya ditugaskan oleh pimpinan untuk PAM di jalur ini”,ungkapnya.

Ditambahkan Arkilaus Toto, karena ruas jalan tersebut merupakan satu-satu ruas jalan yang nanti dilewati oleh rombongan Gubernur NTT dan banyak kelikir berhamburan di tengah jalan yang bisa menyebabkan kecelakaan maka dengan tulus dibersihkannya.

“Sebagai anggota Polisi yang mengabdi pada Bangsa dan Negara Republik Indonesia, saya melakukan hal ini dengan penuh suka cita. Dan ini  sebagai salah satu bentuk pengabdian juga kepada masayarakat “, tutur dia. *Magdalena Thobias

Comments
Loading...