Polres Rote Ndao Bersinergitas Dengan Kodim 1627, Satuan Pol PP Adakan Apel Pasukan Kesiapsiagaan Cegah Covid 19

150

onlinentt.com-Rote Ndao-
Polres Rote Ndao bersinergitas dengan Kodim 1627, dan Satuan Polisi Pamong Praja setempat menggelar apel pasukan kesiapsiagaan cegah covid 19.

Apel gabungan pasukan kesiapsiagaan itu akan melakukan operasi yustisi penggunaan masker secara serentak, pada Kamis, 10/09/2020, pukul 09.00 wita bertempat di lapangan apel Polres Rote Ndao Desa Holoama, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao.

Dalam upacara gelar pasukan itu bertindak selaku inspektur upacara,   Kapolres  Rote Ndao, AKBP Felli Hermanto S.I.K., M.Si dan didampingi oleh Dandim 1627 Rote Ndao Letkol Inf.  Educ Permadi Eko P.B, SH dan Kasat Pol PP Kabupaten Rote Ndao  Johanis E. Y. Sandale, S.Pd, M.Si.

Sedangkan sebagai Komandan upacara, Kasat Pol Air Polres Rote Ndao IPTU Yosef Suyitno Soloilur dan Perwira upacara, Kabag Sumda Polres Rote Ndao AKP Iskandar Abubakar.

Peserta upacara terdiri dari unsur TNI AD dari Kodim 1627/Rote Ndao, sebanyak satu regu, Satuan POL PP Rote Ndao sejumlah 1 regu, Kepolisian Resort, (Polres),  Rote Ndao, sebanyak 2 regu  diwakili oleh satuan Lalulintas dan Sabhara.

Dalam sambutannya,  Kapolres  Rote Ndao,
AKBP Felli Hermanto S.I.K., M.Si, menjelaskan kegiatan ini untuk menggelorakan penggunaan masker secara serentak.

“Kepolisian tidak dapat bekerja sendiri sehingga perlu ada kerjasama dan koordinasi dengan pihak terkait yang bisa bersinergitas, yaitu, Pemerintah daerah, (Pemda), TNI – Polri, swasta, relawan dan masyarakat”, ungkapnya.

Masih dikatakan Kapolres Rote Ndao itu, seluruh kepentingan dan elemen masyarakat harus tanggap terhadap pentingnya penggunaan masker guna mencegah penyebaran  covid-19, serta aparat harus melakukan deteksi sedini mungkin secara berkesinambungan guna mencegah penyebaran”, ujar dia.

 

Usai pergelaran pasukan kegiatan pun dilanjutkan dengan operasi Yustisi, dalam rangka menggelorakan penggunaan masker secara serentak guna pencegahan dan pengendalian covid-19 di wilayah Kabupaten Rote Ndao, pada dua titik yang berpotensi, yaitu pertigaan Utomo dan area pelabuhan Ba’a.

Operasi Yustisi dipimpin langsung Kapolres Rote Ndao dan didampingi oleh Dandim 1627/Rote Ndao dan Kasat Polisi Pamong Praja Kabupaten Rote Ndao.

Petugas gabungan aparat ini dalam aksinya memberhentikan dan menghimbau masyarakat yang tidak menggunakan masker agar selalu menggunakan masker ketika berada di luar rumah.

Bagi yang tidak memiliki masker langsung dibagikan masker secara gratis.

Selain itu, aparat juga memberi himbauan melalui pengeras suara tentang pentingnya menggunakan masker saat di luar rumah.

Hal yang tidak patut dicontohi adalah dalam operasi ini masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak mematuhi protokol kesehatan.

Bagi yang terjaring operasi,  oleh petugas diberikan teguran dan himbauan agar selalu menggunakan masker kalau sedang berada di luar rumah.

Sebanyak 125 warga yang terjaring dalam operasi yang digelar selama satu setengah jam tersebut.
#MT/*Humas Polres RND

Comments
Loading...