Pembayaran BST Tahap II,  Hari ke-8, Sudah Sebanyak 20.922 Warga Penerima Terlayani

0 191

onlinentt. com-Pembayaran BST tahap II,  hari ke-8, sudah sebanyak 20.922 orang warga penerima terlayani.

Menurut Kepala Kantor Pos dan Giro Cabang Kupang, Sulaiman Amir kepada media ini, Rabu, (10/06/2020), di halaman kantornya, menjelaskan pembayaran BST sudah dimulai sejak tanggal 2 Juni dan diharapkan semua warga penerima BST tepat waktu mengambil dananya sesuai jadwal yang ditentukan.

“Karena kami sudah distribusi jadwal ke setiap kelurahan melalui lurah, agar membantu meneruskan informasi ke warga penerima di wilayahnya masing-masing, “jelas Kakanpos Sulaiman.

Ditambahkan, pembayaran BST hari ini sudah memasuki hari kedelapan dan untuk efektivnya tinggal satu hari lagi pembayaran harus diselesaikan. Namun bila ada warga yang belum menerima dana BST maka akan dialokasikan hingga selesai semuanya pada tanggal dua belas juni nanti.

Sementara disinggung, ada tidak nama nama penerima yang invailid karena telah meninggal dunia atau telah pindah domisili ke daerah lain di luar kota kupang, Kakanpos Amir membenarkan bahwa memang ada data pending sebanyak dua ratus tujuh orang yang setelah dilakukan pengecekan data kembali ternyata ada yang tidak termasuk dalam kategori miskin, ada yang benar telah meninggal dan terjadi pendobelan nama penerima.

“kami terima data pending itu dari dinas sosial kota kupang, “ungkap dia.

Masih diterangkan Sulaiman Amir, pembayaran BST tahap dua berjalan lancar dan aman dengan tetap menjalankan SOP pemerintah.

“Kami menyediakan tempat cuci tangan dan khususnya warga penerima BST, telah disediakan tempat duduk yang sudah diatur jaraknya dan harus selalu menggunakan masker, “aku Amir.

Mengakhiri kesempatan itu, Kakanpos Sulaiman Amir menegaskan, pembayaran BST tahap dua ini tetap mengacu pada proses pembayaran tahap satu dan berpatokan pada data yang dikirim oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia, “timpahnya.**jh

Comments
Loading...